oleh

Wabup Siak: Lakukan Persiapan dengan Matang, Lakukan Rukun Haji Sesempurna Mungkin

-Daerah-44 views
SIAK, METROHEADLINE.NET

Ibadah haji perlu persiapan fisik, kecakapan, dan, terutama, ilmu. Karena itu, perlu dipelajari dan pahami rukun dan wajibnya setiap tempat baik di Madinah maupun Mekah, sehingga dalam menjalankan ibadah dapat benar-benar khusyuk. Melaksanakan ibadah haji memang memerlukan persiapan yang matang.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Siak, Husni Merza, saat memberikan sambutan saat pelepasan jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Siak, di Asrama Haji Siak, Kamis (23/6). Ia juga secara simbolik memasang kacu bertuliskan Jemaah Haji Kabupaten Siak dengan logo Kabupaten Siak kepada jemaah haji.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami berpesan, agar lakukan persiapan dengan matang. Kalau sudah di Tanah Suci Mekah dan Madinah selalu mengucapkan taaruf karena kunci haji adalah istikamah,” ungkap Wabup Husni Merza.

Menurut Husni, puncak ibadah haji adalah Arofah, yakni 9 Zulhijah, baik yang sehat maupun sakit harus berada di Arofah. Maka dari itu, ia berpesan, para jemaah haji agar menjaga kesehatan dan menyiapkan fisik untuk tanggal 9 Zulhijah. karena, di Arofah itu waktunya dimakbulkannya doa-doa kita.

“Semoga tidak ada kendala apapun. Jika ada waktu istirahat, maka istirahatlah. Perbanyak salat dan zikir. Laksanakan rukun haji sesempurna mungkin,” katanye mengimbau.

Sementara itu, Asisten I, Fauzi Azni, sebagai ketua panitia, memberikan laporan kegiatan pelepasan 107 JCH, terdiri dari 52 lelaki dan 55 perempuan. JCH terdiri dari dua rombongan yang dibagi menjadi sembilan regu. JCH termuda 36 tahun dan tertua 65 tahun.

“Seluruh JCH sehat dan telah dilakukan PCR. Hasilnya, negatif dari Covid-19,” ungkap Fauzi.

JCH Siak masuk kloter sembilan Embarkasi Batam. Mereka akan bergabung dengan JCH dari beberapa kabupaten/kota lainnya. JCH akan berangkat ke Batam pada Jumat (24/6) dini hari WIB

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua TP PKk Rasidah Alfedri, Sekda Arfan Usman, Wakil TP PKK Ananda Laila Putri Husni Merza, Asisten I Fauzi Asni, Asisten III Jamaluddin, Kadiskes dari. Tonny Chandra, Kabag Kesra Rozy Chandra, dan perwakilan dari Kemenag. (Ujang K.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed