Wabup Danang: Musrenbang RPJPD Jadi Dasar Pembangunan Sleman 20 Tahun ke Depan

KABUPATEN SLEMAN, METROHEADLINE.NET

Musyawarah Perencanaan pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Sleman Tahun 2025-2045 sangat dibutuhkan dalam memberikan dasar-dasar pembangunan di Kabupaten Sleman untuk jangka panjang, 20 tahun ke depan. Musrenbang diharapkan menjadi dokumen yang menjadi acuan dalam melakukan pembangunan di Kabupaten Sleman.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, mengatakan hal tersebut saat menghadiri sekaligus membuka  Musrenbang  RPJPD Kabupaten Sleman Tahun 2025-2045, di The Rich Hotel, Sinduadi, Mlati, Kamis (7/3), yang juga dihadiri Kepala Bappeda DIY, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Sleman, kepala Bappeda kabupaten/kota se-DIY, Kepala Bappeda Kabupaten Magelang dan Kabupaten Klaten, dan peserta Musrenbang.

“Melalui kegiatan ini kita melakukan sinergi dan kolaborasi pembangunan jangka panjang DIY dengan kabupaten/kota tahun 2025-2045. Sehingga, setiap tahapan perencanaan dan pembangunan jangka panjang, menengah, dan pendek dapat dilakukan sesuai kebutuhan, sesuai kemampuan, sehingga tidak ada yang terlewatkan, tidak ada yang mubazir dan tidak terjadi tumpang-tindih,” ucap Danang.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kabupaten Sleman, Dwi Anta Sudibya, menjelaskan, perencanaan Musrenbang ini telah melalui proses dan tahapan-tahapan yang panjang dengan melibatkan berbagai pihak. Diharapkan kegiatan ini dapat mendukung visi Kabupaten Sleman tahun 2025-2045, yakni Sleman yang sejahtera, berdaya saing, berbudaya, dan berkelanjutan 2045. (Joko Suwanto)