oleh

Wabup Danang Maharsa Serahkan Piala Laga Sepok Bola Wanita kepada Klub Semok

-Daerah-30 views
SLEMAN, METROHEADLINE.NET

Wakil Bupati (Wabup) Sleman, Danang Maharsa, menyaksikan laga final sepak bola wanita yang mempertemukan Klub Semok melawan KPPS, di Lapangan Pemkab Sleman, Jumat (12/8). Klub Semok berhasil menjuarai pertandingan yang digagas oleh Komunitas Instruktur Senam Sleman (KISS) bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sleman ini.

Wabup menyerahkan piala dan hadiah berupa uang pembinaan secara simbolis kepada tim juara. Ia mengaku senang sekaligus mengapresiasi diadakannya pertandingan sepak bola wanita ini. Sebab, menuru dia,  sepak bola wanita seperti ini belum banyak dijumpai di Kabupaten Sleman. Ia berharap melalui kegiatan ini, sepak bola wanita semakin dikenal dan diminati oleh masyarakat luas.

Wabup Danang Maharsa (nomor dua dari kiri) dan Kadispora Sleman (paling kanan) (Foto: Humas)

“Ini juga sebagai hiburan untuk masyarakat. Jadi, ini bukan kompetisi untuk prestasi, tapi rekreasi. Karena, pesertanya dibuka untuk umum di atas usia 20 tahun,” terangnya.

Sementara ketua panitia pelaksana, Dwi Susilowati, mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk memeriahkan peringatan  HUT Ke-77 RI. Pertandingan ini, lanjut Dwi, dilaksanakan selama lima hari mulai Senin (8/8) hingga Jumat (12/8).

“Ini baru pertama kita adakan. Sekarang ini ada 20 tim dari semua kapanewon se-Kabupaten Sleman yang ikut dalam turnamen ini. Target kita untuk pertandingan selanjutnya jumlah timnya meningkat,” ucapnya.

Turnamen ini berhasil dijuarai oleh Klub Semok, sedangkan posisi kedua, ketiga, dan keempat, ditempati oleh KPPS, Mbok De, dan KISS. Juara satu pada pertandingan ini berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar 5 juta rupiah, kemudian 3 juta rupiah untuk juara 2, 2 juta rupiah untuk juara 3, dan 1 juta rupiah untuk juara 4. (Joni Chan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed