oleh

Wabup Danang Maharsa Melambaikan Bendera Start Dimulainya Tour de Prambanan

-Daerah-33 views
SLEMAN, METROHEADLINE.NET

Event olahraga sepeda Tour de Prambanan kembali digelar setelah vakum akibat pademi Covid-19. Tahun ini, penyelenggaraan Tour de Prambanan dipusatkan di Lapangan Siwa, Kompleks Candi Prambanan, Sabtu (30/7).

Peserta lomba tahun ini 1.410 peserta, terdiri dari 208 klub sepeda dari seluruh Indonesia. Selain itu, ajang ini juga diikuti peserta dari mancanegara, yaitu Jepang, Jerman, dan Belanda.

Seluruh peserta Tour de Prambanan dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Sleman, Danang Maharsa, yang kemudian akan menempuh jarak 128 km dengan rute melewati tiga kabupaten, yaitu Sleman, Bantul, dan Kulonprogo.

Danang Maharsa menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas penyelenggaraan Tour de Prambanan 2022. Digelarnya kembali Tour de Prambanan ini dapat mendukung Pemerintah Kabupaten Sleman dalam meningkatkan kunjungan dan pertumbuhan wisata di Sleman pascapandemi.

Event ini juga merupakan kolaborasi Pemkab Sleman melalui Badan Promosi Pariwisata Sleman (BPPS), Ganefo Olympic Center (GOC), dan Pengda ISSI DIY. Salah satu tujuan penyelenggaraannya  adalah mendukung pemerintah dalam memulihkan dunia pariwisata dan ekonomi di DIY pascapandemi.

Sementara itu, Tour de Prambanan dibagi menjadi dua kategori, yaitu race dan non-race. Untuk kategori race, peserta akan bertanding memperebutkan kejuaraan khusus King and Queen of Mountain melalui adu kekuatan dan kecepatan dengan jarak 10 km dari wilayah Tempel menuju wilayah Tunggularum, Turi. (Joni Chan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed