oleh

Wabup Danang: Jangan Sampai Anak Muda Kita Malah Merugikan Negara karena Narkoba

-Daerah-66 views
SLEMAN, METROHEADLINE.NET

Salah satu komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman penanggulangan penyalahgunaan narkotika adalah Seminar Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) dengan tema “Speed up Never Let up”.  Penyelenggaraan seminar ini sebagai sarana sosialisasi dan penyuluhan dalam upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati (Wabup) Sleman, Danang Maharsa, saat menutup rangkaian acara yang diselenggarakan Badan Kesbangpol Kabupaten Sleman, di Ayodya Ballroom, Indoluxe Hotel, Kamis (23/6).

“Presiden Jokowi menyatakan bahwa Indonesia berada pada kondisi darurat narkoba, oleh karena itu ini merupakan musuh bersama kita. Saya berharap sinergisitas seluruh stakeholder dan lapisan masyarakat meningkatkan upaya dalam mencegah penyalahgunaan narkoba sejak dini di Kabupaten Sleman,” ujar Danang.

Lebih lanjut, dia mengatakan, saat ini dikhawatirkan banyak pengguna adalah generasi muda. Karenanya, butuh perhatian khusus dalam mencegah penyalahgunaan narkoba sejak dini.

“Jangan sampai anak-anak muda kita yang harusnya menjadi aset negara malah menjadi merugikan negara karena narkoba. Perlu lebih banyak diselenggarakan penyuluhan seperti ini, tidak hanya melalui seminar tetapi juga bisa melalui media audio visual,” jelas wabup yang mantan anggota DPDR Kabupaten Sleman periode 2014-2019 dan 2019-2024 itu.

Acara yang dilaksanakan sejak pagi hari ini menghadirkan beberapa narasumber dari Badan Kesbangpol Sleman, BNNK Sleman, dan praktisi. Peserta terdiri dari guru BK (Bimbingan Konseling) dari SMP dan SMA swasta di Kabupaten Sleman sebanyak 42 orang, Satgas Anti Narkoba Kalurahan di Kabupaten Sleman sebanyak 18 orang dan jawatan keamanan dari 10 kapanewon di Kabupaten Sleman. (Joko S)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed