Upaya Pengendalian Inflasi Daerah, Pemkab Sleman Kerja Sama dengan Pemkot Jambi

KABUPATEN SLEMAN, METROHEADLINE.NET

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman menandatangani kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi tentang penyediaan bahan pangan dan penguatan kapasitas pembangunan pertanian dan ketahanan pangan sebagai upaya pengendalian inflasi daerah, di Ruang Sembada Setda Sleman, Kamis (7/3).

Kepala Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan (DP3) Kabupaten Sleman, Suparmono, melakukan penandatanganan bersama dengan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Jambi, Evridal Asri.

Dalam kesempatan tersebut, Suparmono membacakan sambutan Bupati Sleman, yang menyatakan bahwa kerja sama tersebut  merupakan kerja sama lanjutan dari tahun sebelumnya dalam upaya mengoptimalkan pengelolaan potensi sumber daya secara berkelanjutan serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kerja sama ini adalah langkah untuk mengendalikan inflasi daerah dan mengembangkan perekonomian. Melalui kerja sama ini kami harap juga dapat menguatkan pelaku UMKM, industri dan perdagangan yang memberikan dampak positif dalam pengembangan potensi pariwisata, budaya, dan ekonomi kreatif,” ujarnya.

Bupati berharap agar kerja sama tersebut dapat menjadi kolaborasi positif yang membantu pertumbuhan ekonomi kedua wilayah. Diharapkan ke depannya agar kesepakatan ini terus ditindaklanjuti dengan optimalisasi kerja sama di bidang lainnya yang menguntungkan kedua belah pihak. Dengan demikian, kerja sama ini dapat memberikan dampak positif bagi Kota Jambi maupun Kabupaten Sleman.

Sekretaris Daerah Kota Jambi, H.A. Ridwan, mengatakan, Kota Jambi melakukan kerja sama ini sebagai upaya pengendalian inflasi daerah. Dia menyampaikan, kualitas komoditas pertanian, terutama cabai, di Sleman ini sangat baik dan bagus mutu kualitasnya.

“Kami berterima kasih kepada Pemkab Sleman telah bersedia melanjutkan kerja sama ini. Tujuan kami adalah melakukan penyediaan pangan yang cukup untuk memenuhi stok pangan sebagai upaya pengendalian inflasi. Menurut kami, komoditas pertanian bagus dalam menjaga ketahanan pangan di Sleman menjadi barometer kami dalam hal kebutuhan pangan,” ujar Ridwan. (Joko Suwanto)