oleh

“Terminal Bayangan” Proyek Merucan Membludak, Calon Penumpang Kesulitan Mendapatkan Bus Pulang ke Jakarta

-Daerah-82 views
BANJARNEGARA, METROHEADLINE.NET

Penumpang di “terminal bayangan” Proyek Merucan mengeluhkan keterlambatan bus yang datang. Para penumpang terpaksa harus lebih bersabar menunggu meski dengan hati kecewa.

Hal tersebut diungkapkan seorang calon penumpang yang menunggu bus jurusan Jakarta. Yono, demikian namanya, mengatakan, ia selalu naik bus di “terminal bayangan” yang terletak di Desa Binorong itu.

“Terminal bayangan” Proyek Merucan dipadati calon penumpang (Foto: Setiawan)

“Terminal ini memang disebut sebagai terminal bayangan. Hanya ada beberapa agen bus. Tetapi, kalau pas hari raya atau arus mudik atau arus balik, terminal ini dibanjiri masyarakat dari beberapa kecamatan di wilayah Banjarnegara,” kata Yono kepada Metroheadline.net, di sela-sela penantiannya di terminal bayangan Merucan, Sabtu (7/5).

Dalam situasi arus balik ini, katanya menambahkan, para penumpang tidak bisa apa-apa. Pasrah saja dengan keterlambatan bus masuk terminal karena mereka butuh untuk ke Jakarta dan sekitarnya.

Dirinya sebagai anggota masyarakat dan pengguna jasa bus antarkota antarprovinsi (AKAP) meminta kepada perusahaan otobus (PO) dan pemerintah daerah untuk membantu masyarakat yang akan bepergian.

“Apalagi pada arus balik ini kami sangat butuh armada yang bisa dinaiki. Karena, masyarakat yang ada di Kabupaten Banjarnegara ini setiap masa arus balik kesusahan mendapatkan bus. Kami sampai berjam-jam nunggu di terminal bayangan ini,” pintanya. (Setiawan)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed