Sukses Digelar, Pelatda DKI Jakarta dan Gharba Presisi Polri Juara Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup Tahun 2024

Jakarta, Metroheadline.net – Kejuaraan Taekwondo Panglima Kostrad Cup Tahun 2024 yang berlangsung selama empat hari (9 s/d 12 Mei 2024) telah sukses digelar dan secara resmi ditutup oleh Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa, bertempat di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jakarta Timur. Minggu (12/5/2024).

Kejuaraan ini merupakan salah satu kejuaraan yang  bergengsi bersekala nasional karena dihadiri oleh ribuan atlet taekwondo terbaik dari berbagai macam daerah yang bersaing meraih prestasi tertinggi.

Dalam sambutannya, Pangkostrad mengatakan Satu hal yang paling penting dengan terselenggaranya kejuaraan ini adalah, kita telah memberikan kesempatan kepada para atlet Taekwondo untuk meningkatkan prestasi, karena event seperti ini bisa dijadikan barometer bagi perkembangan mutu kemampuan para atlet kita.

“Semakin seringnya para atlet mengikuti kejuaraan Taekwondo secara kontinyu, diharapkan dapat memacu perkembangan prestasi,” kata Pangkostrad.

“Dengan berlatih dan memperbaiki diri yang diikuti dengan semangat berkompetisi dan sportivitas yang tinggi itulah, kita akan dapat melahirkan atlet beladiri Taekwondo yang matang dan tangguh.

Selain itu, Pangkostrad juga mengucapkan selamat kepada para atlet yang telah berhasil memenangkan Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup tahun 2024 ini. Ke depan saya berharap agar prestasi yang telah dicapai dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

“Kepada peserta yang belum mendapat kesempatan memperoleh kemenangan hendaknya jangan berputus asa. Jadikan pengalaman ini sebagai cambuk untuk memacu semangat berlatih, guna merebut kemenangan dengan prestasi yang lebih baik di masa yang akan datang,” kata Pangkostrad.

“Apapun hasil perlombaan yang kalian capai harus diterima sebagai kenyataan dengan sikap sportivitas yang tinggi. Sadarilah bahwa apa yang diperoleh hari ini merupakan akumulasi dari hasil pembinaan yang dilakukan sebelumnya. Untuk itu, berlatih dan berlatihlah dengan sungguh-sungguh. Dengan berlatih kalian akan terampil, karena dengan terampil kalian akan mampu meraih hasil optimal,” pungkas Pangkostrad.

Sementar itu, Asisten Operasi Kaskostrad, Kolonel Inf Maychel Asmi, P.S.C., S.E., M.Han., selaku ketua pelaksana Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup Tahun 2024, mengatakan bahwa sangat bangga dengan kesuksesan kejuaraan ini. Semua atlet, pelatih, dan official telah berkontribusi secara luar biasa dalam menjadikan acara ini sukses. Kejuaraan ini bukan hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang semangat, persahabatan, dan pengembangan olahraga taekwondo di Indonesia.

Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup Tahun 2024 ini dan berharap dapat berkolaborasi pada event-event mendatang.

Pada Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup Tahun 2024 yang baru dilaksanakan pertama kali ini, kategori umum kontingen dari Pelatda DKI Jakarta berhasil menjadi juara umum 1, PPOP DKI Jakarta juara umum 2, dan Gharba Presisi Polri juara umum 3.

Sementara itu untuk kategori TNI-Polri Kontingen dari Gharba Presisi Polri berhasil keluar sebagai Juara Umum 1, TNI AL Juara Umum 2 dan Waskita Team Juara Umum 3.

Tim Terbaik TNI-Polri : Juara 1 TNI AL, Juara 2 Yonkes 1 Divif 1 Kostrad dan Juara 3 Kopassus.

The best TNI- Polri :
Putra : Adam Yazid Ferdyansyah (Waskita) kelas Under 68 Kg.
Putri : Inggrit Maria Rejekina (Gharba Presisi Polri) Under 57 Kg.

Pra Cadet :
Putra : Rayyan Azka Prihantyo (INTI Club)
Putri : Dradrew Loicotea NT (Nunukan TKD Club).

Cadet :
Putra : Lionel Evander (Young Star)
Putri : Vania Rucira Gaci (Asa Taekwondo Indonesia)

Junior :
Putra : Radja Kwan Irnanti (Nunukan TKD Club) Under 55 Kg
Putri : Kamika Wijaya (Dekade) Under 49 Kg

Senior :
Putra : M Yasir Azmi (PPOP DKI Jakarta) Under 68 Kg
Putri : Dia Putri Ananda Lubay (Pelatda DKI Jakarta) Under 53 Kg

Teh Best Poomsae
Putra : Andi Maulana (Pelatda DKI Jakarta)
Putri : Cyndi Patricia Figo (TI Sumut)

Teh Best Wasit
Putra : Jumarno (DKI Jakarta) No 26
Putri : Avicenia Adisha (Banten) No 33 (Penkostrad).