oleh

Steve Raffael dan Nova Ervina Lulusan Terbaik Putih Abu-abu SMK PGRI 1 Kota Bogor

BOGOR, METROHEADLINE.NET

Pelepasan dan wisuda atau paturay tineung dalam adat Sunda menjadi hal rutin yang dilaksanakan sekolah-sekolah mengakhiri tahun pembelajaran. Setelah 2 tahun dilanda pandemi Covid-19 dan tidak bisa merayakan perpisahan dengan tatap muka, kini acara wisuda dan pelepasan dapat dilaksanakan di luar sekolah atau dengan tatap muka.

Sebagaimana SMK PGRI 1 Kota Bogor melaksanakan wisuda dan pelepasan lulusannya di Gedung Harmoni Yasmin, Kota Bogor, Kamis (16/6) baru lalu. Alumni putih abu-abu angkatan ke-51 tahun ajaran 2021-2022 begitu bergembira dan penuh haru mengikuti prosesi perpisahan dan wisuda tersebut. Jumlahnya 319 siswa dari jurusan akuntansi, OTKP, dan BDP.

Setelah acara pemberian penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi dari masing-masing jurusan, wisuda ditandai pengalungan medali kelulusan oleh Kepala SMK PGRI 2 Kota Bogor, Wildan. Kegembiraan siswa-siswi pun pecah menyambut prosesi “Raja dan Ratu” sebagai lulusan terbaik angkatan ke-51.

Steve Raffael Wijaya didapuk menjadi “Raja” dari Jurusan Akuntasi 1 dan Nova Ervina yang juga dari Jurusan Akuntansi 1 menjadi “Ratu” bagi alumni laskar putih abu-abu ini.

Lulusan SMK PGRI 1 Kota Bogor siap terjun dan meramaikan dunia kerja dan perkuliahan (Foto: Darmawan)

Wakil Kepala Sekolah SMK PGRI 1 Kota Bogor, Deni, merasa bersyukur dapat kembali mengadakan kegiatan tatap muka.

“Alhamdulillah, setelah 2 tahun penantian, akhirnya dapat melaksanakan acara ini dan tentunya dengan tetap menerapkan prokes sebagaimana anjuran pemerintah,” ungkap Deni kepada awak media di tengah acara.

Lulusan SMK PGRI 1 Kota Bogor, katanya menjelaskan, setiap tahunnya sejumlah 40% diterima di dunia industri atau dunia kerja. Selebihnya, kuliah, berwiraswasta, dan menunggu kerja.

“Animo masyarakat terhadap SMK PGRI 1 Kota Bogor tinggi dan sangat baik. Mudah-mudahan pada tahun ajaran baru 2022-2023 semakin meningkat, baik jumlah siswa maupun kelulusan, yang diterima di dunia kerja,” ucapnya sambil mengutip kata sambutan Kepala Sekolah SMK PGRI 1 Kota Bogor.

Di akhir perbincangan, Deni menyampaikan pesan kepada para alumni angkatan ke-51 ini agar mereka tetap semangat di mana pun mereka bekerja karena itu suatu pengalaman.

“Jangan putus asa, masih banyak dunia kerja asal ada kemauan dan keinginan. Kami sebagai wakil dari kepala sekolah menyampaikan, semoga anak-anak bisa berkarya sesuai dengan kompetensinya masing-masing. Selamat dan semoga sukses,” pungkasnya. (Darmawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed