St. Ramses Butarbutar. SH., MKn., Calon DPD-RI Dapil DKI Jakarta Nomor Urut 15: Pengalaman dan Dedikasi untuk Kesejahteraan

JAKARTA, METROHEADLINE.NET, 15 Januari 2024 – St. Ramses Butarbutar, seorang calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD-RI) Dapil DKI Jakarta dari Non Partai/Independen dengan nomor urut 15, menawarkan pengalaman luasnya dalam berbagai bidang sebagai landasan untuk mewakili masyarakat.

Dengan latar belakang di Lembaga Sosial dan Organisasi, St. Ramses Butarbutar telah berkontribusi secara signifikan dalam berbagai peran. Mulai dari pengalaman sebagai NOTARIS/PPAT hingga menjabat sebagai Manager Keuangan & Kepala Pabrik PT. Dharmapala Indonesia, Direktur Utama PT. Cipta Solusi Utama, dan Direktur Utama PT. Senaesis Indonesia.

Selain itu, St. Ramses juga memiliki ikatan kuat dengan masyarakat, menjadi Sintua/Penatua HKBP Tomang Barat Jakarta Barat, Ketua Badan Audit HKBP Se-DKI Jakarta, serta aktif di Pengurus Seksi AMA HKBP (Kaum Bapa/PKB) Se-DKI Jakarta. Keaktifannya juga terlihat dalam pendirian Batak Center (Pusat Habatakon) dan peran sebagai Wakil Ketua Dept. Ideologi Pancasila, Hukum, dan Kebijakan Publik di Dewan Pengurus Nasional Batak Center.

Dalam ranah pendidikan, St. Ramses Butarbutar menegaskan komitmennya terhadap “Keadilan Untuk Semua” dan “Peningkatan Kualitas Pendidikan”. Visi dan misinya juga mencakup “Kesetaraan tanpa Toleransi Antar Umat Beragama” dan “Merawat Keberagamaan”. Sebuah komitmen untuk menciptakan masyarakat yang adil, setara, dan memiliki kualitas pendidikan yang tinggi.

“Walau Berbeda tapi Persatuan Kita Seragam, Sebab Kita SATU dalam menghargai yang namanya TOLERANSI,” ungkap St. Ramses Butarbutar, menggambarkan semangatnya untuk membangun persatuan dalam keberagaman.

Riwayat pendidikan yang kaya pengalaman, dari SD – SMP – SMA di Porsea (Sumut) hingga gelar Magister Kenotariatan dari Univ. Indonesia, menjadi landasan keilmuan yang kuat bagi St. Ramses Butarbutar. Alumni UNTAG 45 (Univ. Tujuh belas Agustus) 1945, ILUNI (Ikatan Alumni Universitas Indonesia), dan IKAL (Ikatan Keluarga Alumni LEMHANNAS) menunjukkan keterlibatannya dalam jejaring alumni yang luas.

St. Ramses Butarbutar bukan hanya seorang calon legislatif, melainkan pilihan bagi masyarakat yang menghargai pengalaman, dedikasi, dan komitmen untuk memajukan kesejahteraan dan keadilan.