Sosialisasi Pentingnya Vaksinasi Hewan Peliharaan di Jakarta Pusat

Jakarta, METROHEADLINE.NET – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Senen, diwakili oleh Yusuf dan Nivon, bersama dengan perwakilan dari Kelurahan Kramat, Ibu Sondang, menghadiri acara sosialisasi mengenai perawatan hewan peliharaan di Jalan Keramat Raya RT01/05, Jakarta Pusat, pada Kamis, 4 Juli 2023.

Dalam wawancara dengan awak media, Yusuf dan Nivon dari Satpol PP Kecamatan Senen, serta Ibu Sondang dari Kelurahan Kramat, menegaskan pentingnya program edukasi yang bertujuan untuk mengingatkan warga tentang perlunya menjaga kesehatan dan perkembangan hewan peliharaan guna mencegah penularan rabies.

“Masyarakat boleh saja memelihara hewan peliharaan, namun harus memastikan hewan tersebut mendapatkan vaksinasi secara teratur,” ujar mereka.

Mereka menambahkan, “Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa hewan piaraan di wilayah kami mendapatkan vaksinasi minimal dua kali setahun. Hal ini penting untuk menjaga kesehatan masyarakat serta lingkungan sekitar.”

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kecamatan Senen, Aries, yang tidak dapat hadir dalam acara tersebut, diwakili oleh BP Yusuf dan Pak Nivon, bersama dengan Ibu Sondang dari Kelurahan.

Acara sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya pemerintah setempat dalam menjaga kesehatan dan keamanan lingkungan, serta memberikan rasa nyaman bagi seluruh warga, terutama di lingkungan sekitar Kelurahan Kramat.