oleh

SMSI DKI Jakarta Gelar Rapat Terbatas Acara Deklarasi Dan Pelantikan Pengurus

-Metro, Nasional-43 views

Foto: Istimewa

Jakarta, Metroheadline – Beragendakan Silaturahmi dan pembahasan kebijakan program jangka pendek dan menengah, semua pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, berkumpul rapat terbatas di Sekretariat Jalan Veteran II No. 7C Jakarta Pusat.

Suasana menjadi istimewa, karena dalam acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum SMSI, Firdaus.

“Pentingnya mengkolaborasikan kemampuan kita,” ujar Firdaus singkat, dalam kesempatan sambutan di hadapan para pengurus, Rabu (03/08/2022) siang.

Firdaus menegaskan, dalam berorganisasi ada lima hal penting yang harus dimiliki oleh pengurus.

“Tidak semua orang harus sama, itu yang selalu saya sampaikan dalam hal kepengurusan. Ada lima syarat untuk menjadi pengurus, pertama yaitu pengetahuannya. Kedua, pengaruhnya. Ketiga, tenaganya. Keempat, uangnya. Kelima yang paling prinsip adalah loyalitas,” tandasnya.

SMSI, diketahui merupakan organisasi berhimpunnya perusahaan media daring yang didirikan 7 Maret 2017 hingga saat ini terdata telah beranggotakan lebih dari 2000 (dua ribu) perusahaan media siber dan tersebar di 34 provinsi se-Indonesia. Bahkan, pada tanggal 29 Mei 2020 SMSI telah ditetapkan sebagai Konstituen Dewan Pers.

Diketahui, SMSI merupakan organisasi perusahaan media siber dengan anggota terbanyak, belum lama ini telah melaksanakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), secara istimewa di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) dirangkai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama, serta sejumlah kegiatan bermanfaat baik lainnya.

Berikut Pengurus SMSI DKI Jakarta berdasarkan SK No : 031/KPTS/SMSI-PUSAT/VII/2022 Tentang Reshuffle Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi DKI Jakarta.

DEWAN PENASEHAT:
Brigjen PNB Riyadi Widyoko
M. Junaidi MB
dr.Nishal Dillon

DEWAN PENGURUS
Ketua: Iwan Jamaluddin
Wakil Ketua : Ridwan
Wakil Ketua : Wisnutomo
Wakil Ketua : Dadang
Sekretaris : ML Luis Lengkong
Wakil Sekretaris: Wisnu Wicaksana (Ex Off – Ketua SMSI Kodya Jakarta Timur)
Bendahara: Umi (Ex Off – Ketua SMSI Kodya Jakarta Utara)
Wakil Bendahra: Amin Santoso (Ex Off – Ketua SMSI Kodya Jakarta Pusat)

SEKSI SEKSI
Humas: Edy Riyadi
Seksi Penguatan Organisasi: (Ex Off – Ketua SMSI Kodya Jakarta Barat)
Seksi Kerjasama dan Hubungan Antar Lembaga: Edison Sihite (Ex Off – Ketua SMSI Kodya Jakarta Selatan)

Pengurus SMSI DKI Jakarta dalam penugasan, telah siap untuk mendata dan menerima pendaftaran anggota. Dengan cara mengklasifikasi keanggotaan sesuai standar anggota A. Terverifikasi Faktual, B. Terverifikasi Administrasi, C. Berbadan Hukum D. Media belum berbadan hukum sebagai calon anggota.(Mul/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed