oleh

Sleman Hattrick Juara Umum Porda XVI DIY 2022

-Daerah-30 views
SLEMAN, METROHEADLINE.NET

Wakil Bupati (Wabup) Sleman, Danang Maharsa, mengatakan, ia sudah memperkirakan kontingen Sleman kembali menjadi juara umum Porda XVI DIY 2022 ini. Sleman membuat hattrick juara umum berturut-turut, tahun 2017, 2019, dan 2022.

“Sudah bisa kita pastikan bahwa Sleman menjadi juara umum dan membuat hattrick pada Porda 2022 ini. Ya, sudah tidak bisa lagi dikejar oleh pesaing, Kabupaten Bantul, dalam perolehan medali, ” tutur Danang Maharsa dalam jumpa pers di Pendopo Prasamya Jumat (9/9).

Danang mengatakan, dari data terkini pada pukul 08.00 WIB, Sleman sudah memperoleh medali emas sebanyak 162, perak 107 dan perunggu 152. Walaupun saat ini masih ada pertandingan di tiga cabor yang masih berlaga, ia juga menyampaikan terima kasih kepada atlet, pelatih, ofisial, para kepala dinas yang terkait, dan media massa dan semua pihak yang telah ikut menyukseskan Porda XVI yang menjadikan kontingen Sleman sukses menjadi juara umum.

Sementara itu, kepala Dispora Sleman Agung Armawanta mengatakan, Pemkab Sleman kemungkinan akan menambah bonus kepada atlet yang memperoleh medali tambah. Sebelumnya pada Porda sebelumnya hanya mendapat bonus 15 juta rupiah, kini akan ditambah.

Sementara itu pengurus KONI Kabupaten Sleman, Sukiman mengatakan, terget yang dicanangkan dari Pemkab hidup lagi. Hattrick tersebut bukan mimpi, tapi kenyataan yang telah dibuktikan dengan Sleman menjadi juara umum pada Porda tahun ini.

Lebih lanjut Sukiman mengatakan, dari 471 medali emas yang diperebutkan oleh 4 kabupaten dan 1 kota sudah jelas targetnya 165 medali emas atau 162 sudah tercapai. Cabor juara umum tahun lalu di Kota Yogyakarta ada 10 cabor, dalam Porda XVI ini ada peningkatan, yakni 14 cabor yang menjadi juara umum.

“Ini kita berbicara dari sisi cabor yang berprestasi, namun ada cabor tertentu yang sama sekali tidak memperoleh medali dan ini merupakan dinamika olah raga,” tutup Sukiman. (Joni Chan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed