oleh

Sekda Sleman Hadiri Pelantikan DPC Peradi Sleman Masa Bakti 2022-2025

-Daerah-40 views
SLEMAN, METROHEADLINE.NET

Sekda Kabupaten Sleman, Drs. Harda Kiswaya, menghadiri pelantikan kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi masa bakti 2022-2025 bertempat di Hotel Grand Keisha, Sabtu (13/8).

Harda Kiswaya mengatakan, dirinya dan Pemkab Sleman mengucapkan selamat atas terpilihnya Gilang Rambu Anerki sebagai ketua Peradi yang baru.

“Harapan saya, setelah kepengurusan ini dilantik, marilah kita bersama-sama menjalankan tugas yang sangat mulia ini. Karena, profesi sebagai penegak hukum dan pembela keadilan itu sangatlah penting, apalagi bagi masyarakat yang buta dengan hukum,” ajak Harda.

Ketua Pembina Peradi Pusat, Kamal Firdaus, melantik DPC Peradi Sleman (Foto: Joni)

Menurut dia, ini adalah pekerjaan yang sangat mulia, apalagi bisa membantu orang yang sangat membutuhkan pembelaan di bidang hukum. Karena, tidak semua orang yang tahu tentang hukum, terutama bagi masyarakat yang lemah dan miskin. Harapannya setelah terpilih, sebagai pengurus berilah keadilan dan bantulah orang yang membutuhkan.

Sementara itu, Gilang Rambu Anerki mengatakan, setelah dilantik rencana kerja pihaknya kami adalah mengayomi dan memberikan bantuan hukum bagi wanita dan anak-anak.

“Hal itu yang paling menjadi keputusan program kerja kami karena kita melihat pada masa zaman sekarang ini ataupun perkembangan hukum di wilayah Sleman. Kita sangat prihatin banyak para pencari keadilan, terutama bagi wanita dan anak-anak. Di situlah kami memfokuskan program kerja kami agar bisa membantu di bidang hukum, kita beri solusi kepada mereka yang sangat membutuhkan,” kata Gilang.

Dia melihat dinamika yang terjadi pada saat ini pelanggaran masyarakat, makanya Peradi hadir untuk memberikan solusi sekaligus memberi bantuan hukum. Ia juga mengatakan, paling tidak kita bisa meringankan beban mereka, terutama bagi korban tindak kekerasan terhadap wanita dan anak-anak.

Ketua dan Sekretaris Peradi Sleman (Foto: Joni)

Karena, menurutnya, hal itu terjadi karena faktor ekonomi. Di sinilah Peradi Sleman hadir terketuk hati untuk membantu mereka yang membutuhkan kami di bidang hukum. Karena, bagi masyarakat yang tak mampu pihaknya tidak meminta bayaran.

Berikut susunan kepengurusan DPC PERADI Kabupaten Sleman masa bakti 2022 sampai 2025, Ketua Gilang Rambu Anarki, S.H.; Sekretaris Rininta Gusti Yani, S.H.; dan Bendahara Yunia Rachman, S.H. Bidang Organisasi Drs, Aloysius Mudjinono, S.H., M.Hum. (ketua) dan Awang Gatra Padmanaba, S.H. (angota); Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak Deviana Nurul Hidayah, S.H. (Ketua); Bidang keanggotaan Clara Indriana Ajeng Putri, S.H. (ketua); Bidang Bantuan Hukum dan Advokasi: Ade Dwi Fahruri, S.H., M.H. (ketua). (Joni Chan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed