oleh

Sambut HUT PSMTI Ke 24 dan PMI Ke 77, PMI Gelar Program Donor Darah Bersama PSMTI se Indonesia

Foto: Istimewa

Jakarta, Metroheadline.net – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia dan RS UKRIDA mengadakan kegiatan bakti sosial donor darah.

Kegiatan sosial donor darah dipusatkan di Aula RS UKRIDA Jakarta pada Senin (19/9/2022). Kegiatan ini juga untuk memperingati HUT PSMTI ke 24 dan PMI ke 77 yang dilakukan secara serentak di 13 provinsi di Indonesia salah satunya DKI Jakarta. Kegiatan ini dilakukan mulai 17-28 September 2022.

Wakil Ketua Umum Departemen Sosial PSMTI Pusat, Oey Lusiana mengatakan kegiatan bakti sosial donor darah bertujuan untuk membantu sesama dan mewujudkan misi kemanusiaan.

“Kegiatan donor darah pada hari ini merupakan kolaborasi PSMTI dengan RS UKRIDA yang didukung oleh PMI,” ungkapnya di Jakarta, Senin (19/9/2022).

Oey Lusiana menyebutkan donor darah tersebut merupakan rangkaian program sosial dalam rangka memperingati HUT PSMTI dan HUT PMI sekaligus melaksanakan Program Donor Darah PSMTI se Indonesia.

Sebelumnya, pada hari Sabtu 17 September 2022, PMI melakukan penandatanganan MoU dengan Kementerian Ketenagakerjaan dan PSMTI di Markas PMI Pusat di Jakarta.
Penandatanganan perjanjian ini sebagai wujud komitmen dalam kepedulian sosial dan membantu sesama manusia. Terutama penanganan bencana dan perwujudan perdamaian, donor darah yang dilakukan bisa membantu untuk menyelamatkan manusia.

“Kita berterima kasih karena itu salah satu upaya dari masyarakat untuk membantu sesama. Karena seperti yang saya katakan tadi tiap tahun kita membutuhkan 5 juta kantong darah untuk mendukung kesehatan masyarakat,” kata Ketua Umum PMI, H.M. Jusuf Kalla di Jakarta, Sabtu (17/9/2022).

Jusuf Kalla menambahkan, kegiatan donor yang diselenggarakan oleh PSMTI itu sangat penting dan sangat membantu PMI dalam rangka menyediakan 5 juta kantong darah setiap tahunnya.

“Karena ini dari manusia ke manusia dan ini sangat dibutuhkan. Dalam hal ini PMI sanggup mengatur itu dan dapat memberikan donor itu kepada pasien di rumah sakit kapanpun. Sehingga dukungan dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia atau PSMTI sangat penting untuk melaksanakan donor darah ini secara teratur,” tuturnya.

Sementara itu, dikesempatan yang sama Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta mengapreasiasi dukungan PMI untuk kegiatan donor darah se Indonesia yang diadakan oleh Paguyuban yang dipimpinnya.

“Sangat berbahagia, sangat bangga dan sangat senang yang mana tadi Ketua PMI Pak Jusuf Kalla bisa langsung menyapa setiap provinsi yang melakukan donor darah. Dan ini bentuk motivasi kepada pendonor dan penyelenggara donor darah. Dan kami sebagai Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia diberi semangat agar dapat rutin memberikan donor darahnya kepada PMI,” kata Wilianto.(Sar/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed