oleh

Resahkan Warga, Polsek Cilograng Bekuk 5 Pencuri Ternak

-Hukrim-46 views
LEBAK, METROHEADLINE.NET

Polsek Cilograng Polres Lebak berhasil membekuk lima orang pencuri ternak kambing yang meredahkan masyarakat Lebak selatan . Para pelaku dapat dijerat Pasal 363 ayat (1) ke-1, 3, 4, 5 KUHPidana.

Kapolsek Cilograng, AKP Asep Dikdik, mengatakan hal tersebut kepada wartawan, Sabtu  (18/6). Setelah diinterogasi, katanya menjelaskan, ternyata pelaku sudah melakukan pencurian di beberapa tempat di Kecamatan Cilograng, seperti mencuri kambing di Kampung Batusempur Desa Lebak Tipar (Selasa, 5/4).

Petugas sudah mengamankan para pelaku, yakni Tutang Kuswara alias Entu Bin Sarjuha (48 tahun), beralamat di Desa Citepus, Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi; Opik Hidayat  bin Nurdin (25), beralamat Desa Barengkok, Leuwiliang, Bogor; Sahrul alias Caung bin Hendar (19), Desa Leuwimekar, Leuwiliang, Bogor; Robi Darwis bin Suhaman (22), Desa Karacak, Leuwiliang, Bogor; dan Suma Sunanda, Desa Citepus, Pelabuan Ratu, Sukabumi.

“Para pelaku tertangkap basah oleh personel Polsek Cilograng melakukan pencurian, di daerah Pamubulan, Kamis (16/6). Ketika personel Polsek Cilograng, Briptu Tirta hendak pulang ke Bayah karena sudah lepas dinas,” ungkap AKP Asep Didik.

Petugas, katanya  menambahkan, melihat mobil Toyota Cayla putih dengan nopol F 1752 VE berhenti. Lalu, dua orang penumpang turun dari kendaraan dan mencoba mengambil dua ekor kambing tetapi tidak berhasil. Merasa sudah tidak aman, mereka melaju ke arah Cilograng. Briptu Tirta mengikuti mobil itu dan menghubungi personel Polsek Cilograng yang stand by di Mako Polsek Cilograng. Sesampainya di depan Mako Polsek Cilograng, mobil dihentikan dan diamankan. Para pelaku diperiksa dan mengakui bahwa pernah melakukan tindak pidana pencurian. (Apip)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed