oleh

Rekat Indonesia Raya Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama

-Metro-74 views

Jakarta, Metroheadline.net – Ormas Rekonsiliasi Masyarakat (Rekat) Indonesia Rayamengadakan silaturahmi dan buka puasa bersama dengan para tokoh agama dan tokoh bangsa, bertempat di Puri Wira Bhakti Cikeas, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (16/4/2022).

Dari pantauan awak media dalam acara dihadiri oleh mantan Menteri Pertahanan/Kasad Jenderal TNI (Pur) Ryamizard Ryacudu sekaligus sebagai Ketua Dewan Pembina Rekat Indonesia Raya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua Umum Rekat Indonesia Raya Eka Gumilar, Sekjen Rekat Indonesia Raya Heikal Safar yang juga merangkap sebagai Ketua Panitia, mantan Menhan RI Laksamana Pertama TNI (Pur) Tedjo Edi, Sekjen Partai Berkarya Prio Budi Utomo, Tatang Zaenuddin, Sekjen PKS Abu Bakar Al Absyi, Ketua Umum Joman Immanuel Ebenezer dan para undangan lainnya.

Ridwan Kamil mengatakan bangsa Indonesia bisa dijajah tiga setengah abad akibat mudah dipecah belah dan banyaknya pengkhianatan.

“Hilang nya Yugoslavia dan terpecah menjadi Serbia, Kroasia, Bosnia Herzegovina dan Montenegro akibat mereka tidak bersatu. Contoh lainnya India dan Pakistan, begitu juga Pakistan terpecah lagi dengan munculnya Bangladesh,” ujarnya.

Jenderal Ryamizard mengingatkan bahwa bangsa ini kuat jika Islamnya kuat, karena Islam membawa Rahmatan Lil Alamin.

“Sekitar 200 juta rakyat ini memeluk agama Islam, oleh karena itu kita harus memperkuat persatuan dan kesatuan,” katanya.

Eka Gumilar dalam sambutannya mengatakan pentingnya memupuk semangat kebangsaan dari sosok tokoh bangsa seperti Ryamizard Ryacudu.

“Saya belajar tentang kerendahan hati, kelenturan, perbedaan dan ketulusan serta menjalin persatuan,” ucapnya.(Mul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed