Ratusan Anak Ikuti Sub Pekan Imunisasi Nasional Tetes Polio Massal

KABUPATEN SLEMAN, METROHEADLINE.NET

Kegiatan sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) untuk ketahanan tubuh anak-anak usia SD, TK, dan PAUD di kalurahan-kelurahan dan posyandu-posyandu di Kecamatan Minggir, Kabupaten Sleman, berlangsung selama 5 hari, 19-23 Februari 2024.

Pelaksana PIN tetes polio massal dari Puskesmas Minggir, Emirita, mengatakan, hari ini (Rabu, 21/20), PINI tetes polio massal diselenggarakan di Kalurahan Sendang Agung, Kecamatan Minggi,r Kabupaten Sleman.

“Sasarannya kami bagi per lokasi di sekolah dan posyandu. Nah hari ini, kita sudah masuk hari ketiga. Kegiatan kami mulai dari jam 08.00 sampai jam 12.00. Kita bagi dua sesi. Sesi pertama dari sekolah mulai jam 08.00 sampai jam 10.00, kemudian sesi posyandu itu dimulai jam 10.00 sampai jam 12.00,” ungkap Emirita kepada Metroheadline.net.

Ia menjelaskan, kegiatan di Kalurahan Sendang Agung melibatkan Puskesmas Minggir dan lintas sektor. Pihaknya juga bekerja sama dengan pihak kalurahan masing-masing untuk pelaksanaannya. Pemberian imunisasi tetes polio sebanyak dua tetes ini, katanya menambahkan, dalam rangka penanggulangan KLB polio yang ada di masing-masing kalurahan.

“Hari ini, kami memberikan imunisasi tetes polio sebanyak 627 anak. Sasaran terbagi dua sesi sekolah dan posyandu, yang sudah menjadi program Puskesmas Minggir,” pungkasnya. (Ari)