oleh

Ponpes Al Ghifari Terima Kunjungan Divisi Humas Polri

-Daerah-34 views
KABUPATEN KULONPROGO, METROHEADLINE. NET

Divisi Humas Polri bersama Bid Humas Polda DIY dan Polres Kulonprogo melaksanakan “Silaturahmi Kamtibmas” bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ghifari, Kalurahan Sidorejo, Kapanewon Lendah, Kulonprogo, Rabu (20/4/2022).

Tim Divisi Humas Polri dipimpin oleh AKBP Erlan Munaji. Juga hadir narasumber Muhammad Nasir. Kegiatan tersebut juga dihadiri Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto, Kasubbid Penmas Bid Humas Polda DIY, AKBP Verena Sri Wahyuningsih, Wakapolres Kulonprogo, Kompol Sudarmawan, pimpinan Ponpes Al Ghifari, K.H. Nur Hadi Widodo, Kasat Binmas Polres Kulonprogo, Danramil Lendah, Kapolsek Lendah, Forkopimkap Lendah, Lurah Sidorejo, serta santriwan/wati Ponpes l Ghifari.

K.H. Nur Hadi Widodo mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Divisi Humas Polri beserta Bid Humas Polda DIY dan Polres Kulonprogo atas kunjungannya.

Bak gayung bersambut, AKBP Erlan Munaji, menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan tersebut untuk silaturahmi di pondok pesantren.

“Kami datang ke sini, yang pertama, ingin bersilaturahmi dengan Pak Kyai beserta santriwan/wati. Kebetulan di Divisi Humas Polri kita mempunyai program kegiatan kontra radikal. Yang kedua, kami ingin memberikan pemahaman terkait bagaimana kita bisa membentengi diri dari aliran-aliran yang sekarang sedang marak, terutama yang berkaitan dengan radikalisme. Sehingga, nantinya agar tidak terjerumus kedalam aliran paham radikal,” ujar Erlan.

Selanjutnya, penyampaian materi oleh narasumber Muhammad Nasir dengan garis besar memberikan pemahaman dan edukasi guna tidak terpapar aliran radikal.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan tali asih sarana kontak dan paket sembako secara simbolis oleh AKBP Erlan Munaji kepada Ponpes Al Ghifari yang diterima oleh K.H. Nur Hadi Widodo. (Ari/Kp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed