oleh

Percepatan Tanam 5.000 Ha, Distan Lebak Dorong Petani Lakukan Percepatan Tanam

-Daerah-60 views
LEBAK, METROHEADLINE.NET

Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Lebak mendorong para petani melakukan gerakan percepatan tanam. Tujuannya untuk meningkatkan produksi pangan sekaligus meningkatkan pendapatan para petani yang pada akhirnya juga akan meningkatkan kesejahteraan.

“Sekarang masih panen. Setelah itu kita imbau untuk segera melakukan percepatan tanam,” kata Kepala Distan Lebak, Rahmat Yuniar, kepada Metrohaedline.net, Senin, (21/3/2022).

Menurut Rahmat, percepatan tanam sangat menguntungkan karena produksi pangan dan pendapatan ekonomi petani dipastikan membaik, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan.

Ia menejalaskan, produksi pangan Kabupaten Lebak juga dipasok ke luar daerah untuk memenuhi ketersediaan beras di tingkat provinsi dan nasional. Karena itu, Distan Lebak mengajak petani yang sudah panen untuk segera melakukan percepatan tanam, terlebih saat ini curah hujan cenderung meningkat.

Selama ini, kata dia, di tengah pandemi Covid-19 itu produksi pangan Kabupaten Lebak harus melimpah dan surplus. Dan, hal ini harus dipertahankan, kalau perlu bertambah.

“Jangan sampai produksi pangan di tengah pandemi menurun dan dapat menimbulkan kerawanan pangan,” katanya.

Rahmat mengungkapkan, pada Januari 2022 target tanam di Kabupaten Lebak mencapai 5.000 hektare (ha).

“Target Januari itu 3 ribu hektare. Ternyata lebih, jadi 5 ribu hektare,” ungkapnya. (Apip)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed