oleh

Pemkab Sleman Gerak Cepat Perbaiki Gedung SDN Delegan yang Hangus Terbakar

-Daerah-32 views
SLEMAN, METROHEADLINE.NET

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman bergerak cepat memperbaiki gedung SDN Delegan 1, Sumberharjo, Prambanan yang terbakar pada Selasa (9/8) malam. Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menyampaikan, pemerintah telah melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral terkait kejadian tersebut. Renovasi akan dilaksanakan untuk memperbaiki SDN Delegan 1.

“Pagu anggaran kita untuk perbaikan (SDN Delegan) sekitar Rp1,76 miliar,” ungkap Kustini saat dikonfirmasi, Senin (15/8) di Kantor Bupati Sleman.

Ia menuturkan, alokasi anggaran yang akan digunakan untuk merenovasi SDN Delegan 1 diambil dari pos anggaran dana biaya tak terduga (BTT).  Saat ini Dinas Pendidikan Sleman telah masuk ke tahap perencanaan yang dijadwalkan selesai pada akhir Agustus mendatang.

“Setelah perencanaan selesai, akan dilakukan proses pengadaan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Ditargetkan akhir September sudah bisa dimulai pengerjaan,” katanya menjelaskan.

Anggaran itu, katanya menambahkan, digunakan untuk merenovasi ruangan sekolah yang terbakar, berikut mebeler maupun peralatan elektronik yang hangus terbakar. Ia menargetkan pada akhir tahun ini proses renovasi bisa dirampungkan dan dapat digunakan kembali untuk aktifvitas belajar mengajar dengan normal.

“Kita targetkan pada akhir tahun ini selesai. Sementara ini proses belajar masih bisa dilakukan dengan sistem shift yang memanfaatkan bangunan yang tidak terbakar dan kondisinya masih sangat aman. Harapannya, proses renovasi ini dapat dikerjakan dengan cepat namun tetap berkualitas, sehingga bisa difungsikan sesuai awalnya,” harapnya. (Joni Chan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed