oleh

Pemkab Lebak Kucurkan Rp79 M untuk Perbaikan Jalan dan Pembangunan Jembatan

-Daerah-97 views
KABUPATEN LEBAK, METROHEADLINE.NET

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Lebak melalui Dinas PUPR Lebak pada 2022 ini mengalokasikan  anggaran Rp79 miliar untuk memperbaiki dan membangun 15 ruas jalan poros kabupaten serta sebuah jembatan permanen.

Kepala Dinas PUPR Lebak, Ivan Suyatupika, mengatakan, alokasi anggaran itu terbagi pada dua sumber yang berbeda, yakni APBD Lebak tahun 2022 sekitar Rp60 miliar dan DAK Rp18 miliar.  Sementara itu, untuk membangun jembatan permanen di Ciaelaja, Jalan Rangkasbitung-Sajira, pihaknya menganggarkan sebesar Rp1 miliar.

Kepala Dinas PUPR Lebak, Ivan Suyatupika (Foto: Ist)

“Tahun ini kita rencanakan akan melakukan rekontruksi terhadap 6 ruas jalan sepanjang 23 km, rehabilitasi 5 ruas jalan sepanjang 3,5 km, dan pembangunan empat ruas jalan sepanjang 8 km,” kata Ivan, kepada Metroheadline.net, Kamis (7/4/2022).

Ia menambahkan, pembangunan ruas jalan dilakukan demi mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Lebak dalam menjadikan Kabupaten Lebak sebagai destinasi wisata nasional berbasis potensi lokal, seperti pembangunan jalan Palayangan-Cikapek sebagai akses cepat menuju Baduy.

Selain itu, pihaknya akan melakukan rekontruksi pada jalur Ciminyak-Cigemblong di Lebak bagian selatan dengan kontrak multiyears dengan pengerjaan akan dilakukan selama 2 tahun pada tahun 2022-2023 dengan anggaran Rp80 miliar.

“Kontrak multiyears itu yang di Ciminyak-Cigemblong dan dilanjut Cigemblong ke Cimandiri laut itu merupakan jalur lintas tengah yang menghubungkan ke wilayah Lebak selatan,” pungkasnya. (Apip)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed