oleh

Pemerintah Desa Gembong Hadiahi Warga Umroh dan Gelar Berbagai Lomba

-Daerah-26 views
KAB. TANGERANG, METROHEADLINE.NET

Dalam rangka memperingati HUT Ke-77 RI, Desa Gembong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, menyelenggarakan berbagai lomba, Rabu (24/8). Kepala Desa (Kades) Gembong, Kapt. (Purn) H. Nurjen, mengatakan, kegembiraan, keceriaan, dan kebahagiaan harus menjadi cara kita dalam merayakan HUT Kemerdekaan NKRI.

“Berbagai warga, komunitas, dan perkumpulan, termasuk juga ormas, turut serta menyemarakkan HUT RI dengan berbagai macam perlombaan, termasuk organisasi masyarakat (ormas). Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Desa Gembong kepada masyarakat untuk membangkitkan imunitas tubuh, sehingga dapat melaksanakan seluruh kegiatan lomba yang diselenggarakan oleh panitia,” ungkap Kades Nurjen.

Kades yang pernah mengabdi di TNI ini menambahkan, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah silaturahmi. Semua bidang yang dilombakan bisa diikuti dan dipertandingkan, di antaranya sepak bola, bulu tangkis, tenis meja, dan catur. Di bidang keagamaan ada lomba azan, qori, qasidah, marawis, dan hadroh. Ada juga perlombaan bidang kemasyarakatan, seperti mancingmania dan gogo ikan, yang diikuti 1.000 warga Desa Gembong. Panitia menebar 5 kwintal ikan lele, bawal, dan ikan emas di kali Desa Gembong.

“Sebenarnya Covid-19 masih ada. Jadi, dengan olahraga dan mengikuti lomba, insyaallah bisa membangkitkan imunitas tubuh. Ini adalah bentuk memperkenalkan diri bahwa Pemerintah Desa Gembong dekat dengan masyarakat,” tandasnya.

Nurjen menambahkan, untuk doorprize utamanya 1 kupon umroh, 2 kulkas, 2 sepeda gunung, kompor gas, magicom, dan beberapa hadiah tambahan lainnya.

“Semua peserta, khususnya warga Desa Gembong, mendapatkan kupon yang bisa ditukarkan dengan hadiah yang sudah disiapkan panitia,” kata putra daerah asli Desa Gembong yang hobi bersepeda ini.

Dalam rangkaian acara tersebut juga turut ditampilkan qori dan penceramah nasional. Tujuannya, agar acara tasyakuran HUT RI ini berjalan dengan lancar serta bermanfaat bagi warga masyarakat desa gembong.

“Tujuan acara peringatan HUT Ke-77 RI tahun ini adalah untuk mempersatukan dan menjadikan warga Desa Gembong bersatu. Atau, dalam bahasa Sundanya Gembong Ngahiji,” pungkasnya. (Veraliyanti)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed