oleh

PDAM Tirta Sembada Sleman Bantu Penyandang Disabilitas dan BPJS Ketenagakerjaan Guru PAUD

-Daerah-43 views
SLEMAN, METROHEADLINE.NET

PDAM Tirta Sembada Sleman akan dan telah memberikan sejumlah bantuan kepada kaum disabilitas dan guru-guru PAUD di Kabupaten Sleman. Bantuan tersebut sebagai bagian peringatan Hari Kemerdekaan RI yang tahun ini menginjak tahun ke-77. Bantuan tersebut berupa alat bantu, seperti kursi rodan, dan perlindungan ketenagakerjaan, BPJS Ketenagakerjaa.

Hal tersebut diungkapkan, Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Sembada Kabupaten Sleman, Dwi Nurwata, kepada awak media di ruangan kerjanya, Selasa (2/7). Dwi menambahkan, selain bantuan tersebut, pihaknya juga memberi kesempatan bagi disabilitas untuk bekerja dan saat ini sudah ada yang bekerja di PDAM yang dipimpinnya.

“Kami sudah merekrut satu orang yang disabilitas untuk bekerja di bidang IT, sehingga bisa berkontribusi membangun negEri, seperti tema kemerdekaan saat ini kita harus memanusiakan orang untuk memiliki rasa nasionalisme,” tambahnya.

Dwi juga mengatakan, para guru PAUD sangat penting kita bantu. Gaji mereka sangat kecil sementara para guru PAUD menjadi ujung tombak edukasi anak sejak usia dini. Sebagai perlindungan sebagai tenaga kerja, mereka kita akan dimasukan dalam program BPJS Ketenagakerjaan dan iurannya akan ditanggung PDAM Tirta Sembada.

“Saat ini kita baru menyasar di empat kapanewonan. Nanti akan bertahap ke seluruh kapanewon atau kecamatan yang ada di Sleman. Dari guru PAUD akan dikenalkan kepada anak-anak untuk mulai belajar menggunakan air bersih dan, melindungi air bersih. Harapan kita, anak cucu kita ke depan masih bisa merasakan air bersih secara kualitas dan kontinuitas,” paparnya.

Ia menjelaskan, bantuan-bantuan itu akan diserahkan bersama-sama dengan Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) di Pendopo Prasamya Sleman pada 11 Agustus 2022 nanti. Ia juga menyampaikan, tenaga kerja dengan disabilitas yang sudah mulai bekerja di PDAM ini adalah Koko Taufik (18), warga Minomartani, Sleman.

Koko bekerja dengan kursi roda dan mulai masuk bekerja pada 1 Agustus 2022. Alumni SMK Bina Harapan ini mengerjakan tugas meng-input data dan menjadi admin media sosial PDAM Sleman.

“Saya sangat bangga dan senang bekerja di sini. Walau saya ada kekurangan, PDAM Sleman mau memberi kesempatan bekerja di sini. Ini contoh yang bagus ditunjukan oleh PDAM Sleman. Semoga bisa dicontoh oleh BUMD yang lain,” tutur Koko. (Joni Chan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed