Partai Kasih Resmi Ganti Kepengurusan: Harapan Baru untuk Bangsa

JAKARTA, METROHEADLINE.NET, Pada Rabu, 3 Juli 2024, Partai Kasih mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) di Hotel Rivoli, Jakarta Pusat. Acara ini dihadiri oleh Plt Ketua Partai Kasih, Bapak Jan Berchmans Lisen Djangun, SE, MBA, M.Si, dan Plt Sekretaris Jenderal, Bapak Joseph Belawa Liwun, serta beberapa anggota lama dan baru Partai Kasih.

Acara dimulai dengan pembukaan, doa, dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya serta Mars Partai Kasih. Dalam sambutannya, Bapak Jan Berchmans menyatakan apresiasinya terhadap anak muda Indonesia, khususnya dari Papua, yang bersemangat membesarkan kembali Partai Kasih setelah vakum sejak 2010. Beliau juga mendukung perubahan AD/ART dan kepengurusan yang baru, dengan harapan partai ini dapat menjadi berkat bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Munas ini menghasilkan beberapa kesepakatan penting, antara lain:

1. Mengubah lambang dan arti lambang Partai Kasih.
2. Melantik kepengurusan baru, termasuk Ketua Umum, Sekretaris Jenderal, dan Bendahara.
3. Mengubah AD/ART Partai Kasih sesuai dengan undang-undang partai politik yang baru.
4. Memberikan kuasa kepada pengurus baru, yakni Muhammad Yunus Kudiai sebagai Ketua Umum, Zora Aditya Darmawan sebagai Sekretaris Jenderal, dan Yunita Yuliana Kasiepo sebagai Bendahara Umum periode 2024-2029.

Acara penyerahan bendera pataka dan seragam baru kepada pengurus baru menjadi simbolis pengalihan kepengurusan. Muhammad Yunus Kudiai, sebagai Ketua Umum terpilih, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Plt Ketua dan Sekretaris Jenderal lama serta berharap kerjasama yang baik untuk membesarkan Partai Kasih ke depannya.

Acara diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Pdt. Gibson Seroyer dan Ust. Ali Fahmi, yang berharap Partai Kasih menjadi perahu terbaik dalam dunia perpolitikan di Indonesia. Hymne Pelita Kasih dinyanyikan dengan semangat, menandai komitmen bersama untuk melangkah ke depan dan menebarkan kasih demi kedamaian nusantara.