oleh

OSO Pimpin Pengurus Hanura Datfar ke KPU Siang ini

Jakarta, Metroheadline – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jl. Imam Bonjol No. 29, Menteng, Jakarta Pusat hari ini, Senin (8/8/2022).

“Kami siap mematuhi peraturan KPU. Kami bangga hari ini bisa datang mendaftar ke KPU”, kata Oesman Sapta Odang kepada para awak media.

Politikus yang akrab dipanggil OSO ini meminta agar KPU menjaga kejujuran dan keadilan agar Pemilu dapat berjalan baik dan lancar.

“Rakyat sekarang sedang menonton kita. Rakyat juga mengawasi proses pendaftaran Partai Politik,” imbuh Oesman.

Menurut Oesman menganggap bahwa KPU dan Bawaslu menjadi sosok penting untuk mendorong  Tokoh Pemimpin di negeri ini.

“Kami juga minta masyarakat mendoakan KPU supaya diridhoi tugasnya dan martabat KPU tetap terjaga,” ucap Oesman Sapta.

Ketua Tim Verifikasi Data Hanura Djafar Badjeber memastikan partainya 100 persen siap mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024.

“Per hari ini, hari ke-20, tepat jam 13.00 WIB, Hanura menyatakan 100 persen persyaratan verifikasi telah telah terpenuhi,” kata Djafar.

Djafar memastikan, seluruh persyaratan sebagai partai politik calon peserta Pemilu 2024 telah diinput ke Sipol KPU. Data tim mencatat, Hanura telah menginput 274 ribuan KTA (Kartu Tanda Anggota) ke Sipol atau 1/1000 dari yang disyaratkan KPU RI. Selain itu, telah diinput juga 34 kepengurusan DPD (Dewan Pimpinan Daerah), 514 DPC (Dewan Pimpinan Cabang), 6.122 kepengurusan tingkat kecamatan, nomor rekening partai, surat domisili kantor pengurus semua level dan status kepemilikan kantor-kantor pengurus partai.

“Pendaftaran hari ini kami lakukan pada tanggal 8 Agustus 2022. 8-8-2022 itu tanggal baik menurut Partai Hanura,” kata Djafar.

Sementara itu, Ketua DPD DKI Jakarta Hanura, Jimmy CH, SE, AK mengatakan DPD DKI Jakarta Hanura siap mendukung DPP Hanura dalam proses pendaftaran siang ini di KPU.

“Secara administrasi Hanura DKI Jakarta sudah siap,” ujar Jimmy.

Sedangkan Ketua Hanura DPD Papua Barat John P. Asmuruf, SP, M.Si mengatakan kedatangan Pengurus DPD Hanura Provinsi Papua Barat untuk mengawal Pengurus DPP mendaftar ke KPU RI. Ada sekitar 34 Ketua DPD diundang semua hari ini ke KPU.

“Secara administrasi persayaratan untuk wilayah Papua Barat baik Provinsi, Kabupaten/Kota hingga Kecamatan sudah siap. Siang ini berkas dokumen persyaratan daftar ke KPU sudah kami serahkan ke Pengurus DPP untuk di daftarkan ke KPU,” tutur John.(Mul/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed