oleh

Optimalkan Aset, Pelindo IV Kerja Sama Pelayanan di Pelabuhan Donggala

-Daerah-83 views
MAKASSAR, METROHEADLINE.NET

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV (Persero) berupaya mengoptimalkan aset melalui kerja sama dengan PT Semen Bosowa dan berupaya selalu meningkatkan pelayanan khususnya di Pelabuhan Donggala.

General Manager PT Pelindo IV Cabang Pantoloan, I Nengah Suryana Jendra, mengatakan, sejauh ini kerja sama yang telah terjalin dengan perusahaan semen milik swasta ini sudah berjalan selama 2 tahun.

“Bentuk kerja samanya adalah bongkar muat semen, di samping memasarkan gudang ke pihak swasta lainnya. Hanya saja untuk sewa gudang baru berjalan selama setahun ini,” jelas Nengah, Senin (26/7).

Dia menyebutkan, selama ini pihak Bosowa melayani kebutuhan semen untuk seluruh wilayah di Sulawesi Tengah melalui dermaga Pelabuhan Donggala yang dikelola PT Pelindo IV Cabang Pantoloan.

Fasilitas gudang termasuk aset yang dikerjasamakan dengan pihak lain (Foto: PelindoIV)

Dalam sebulan, kata Nengah, pihaknya dua kali melayani bongkar kapal yang sekali angkut memuat 1.000 ton semen curah di dermaga Pelabuhan Donggala. Fasilitas yang dikerjasamakan adalah tambatan sepanjang 77 meter dan gudang seluas 2.000 meter persegi.

“Ke depan, kami masih akan terus melanjutkan kerja sama yang sudah terjalin. Kami juga akan berupaya untuk selalu meningkatkan pelayanan yang selama ini sudah berjalan dengan baik,” ujarnya.

Untuk diketahui, cabang Pantoloan merupakan salah satu pelabuhan kelolaan Pelindo IV yang secara kinerja berhasil mendongkrak peningkatan realisasi laba setelah pajak perseroan pada triwulan I-2021. Salah satu upaya yang dilakukan pihaknya, yaitu dengan optimalisasi aset melalui kerja sama dan meningkatkan pelayanan khususnya di Pelabuhan Donggala.

“Semoga ke depan, bukan hanya bongkar muat semen yang kami layani, tetapi juga kegiatan maupun aktivitas bisnis dari perusahaan lain juga bisa kita layani di Pelabuhan Donggala,” tukas Nengah. (Andi R.R.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed