oleh

Muhammadiyah Pringsewu Selenggarakan Penajaman Revitalisasi Ranting

-Daerah-146 views
KABUPATEN, METROHEADLINE.NET

Majelis Pertimbangan Kader Muhammadiyah Kabupaten Pringsewu menyelenggarakan Baitul Arqom Perserikatan Muhammadiyah di SMP Muhammadiyah, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Ahad (6/3/2022). Kegiatan dengan tema Penajaman Revitalisasi Ranting tersebut diselenggarakan dalam rangka rencana tindak lanjut dan mengundang seluruh alumni Baitul Arqom PDM 2021 , PCM, dan pengurus ranting se-Kabupaten Pringsewu.

Acara dibuka oleh Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Pringsewu, H. Athor Riyadi. Ia mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin bulanan Baitul Arqom.

“Kali ini mengetengahkan materi manejemen mukadimah Anggaran Dasar Muhammadiyah, sejarah perkembangan Muhammadiyah, dan praktek ibadah sesuai dengan tarjih. Tujuannya, untuk meningkatkan kapasitas dari semua komponen kader Muhammadiyah, khususnya untuk mereka yang berada di cabang dan ranting,” papar Athor.

Pada kesempatan tersebut, salah seorang pemateri, H. Giarto, mengatakan, hendaknya Muhammadiyah di cabang dan ranting mempunyai penghasilan sendiri

“Jangan terpaku pada infak dan sedakah anggotanya dalam mengelola perserikatan di cabang dan ranting,” Giarto mengingatkan.

Ia juga menyampaikan, para kader Muhammadiyah ketika dalam menghidupkan pengajian di cabang dan ranting harus selalu menyertakan pengkajian tarjih dalam setiap pembahasannya. Tujuannya, agar para anggota perserikatan menjadi paham apa itu perserikatan Muhammadiyah yang sebenarnya. (Budi Prayitno)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed