oleh

MOU PN Banjarnegara dan Dinas Dukcapil Banjarnegara

-Daerah-125 views
BANJARNEGARA, METROHEADLINE.NET

Pengadilan Negeri (PN) Banjarnegara berkomitmen untuk memperkuat koordinasi dan kerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukacapil) Kabupaten Banjarnegara dalam rangka memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat di bidang administrasi kependudukan.

Komitmen tersebut tertuang dalam Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MOU) antara Ketua PN Banjarnegara, Rosana Irawati, S.H., M.H, dan Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Banjarnegara, Tien Sumarwati, S.Sos., M.M., tentang Sinergisitas Peran dan Fungsi PN Banjarnegara dan Dinas Dukcapil Kabupaten Banjarnegara dalam Penerbitan Dokumen Kependudukan. MOU ditandatangani kedua belah pihak di Command Center PN Banjarnegara, Jumat pagi (20/5).

Rosana Irawati menjelaskan, MOU tersebut ditujukan untuk memangkas permasalahan-permasalahan yang timbul dari permohonan masyarakat terkait pencatatan peristiwa penting dan peristiwa kependudukan yang jumlahnya mendominasi permohonan di PN Banjarnegara, khususnya permohonan perubahan nama atau pembetulan salah penulisan pada akta kelahiran.

PN Banjarnegara, sambung Rosana, menyambut baik kerja sama tersebut karena dapat memberikan pemahaman yang jelas dan konkret kepada masyarakat yang membutuhkan atau setidaknya antarkedua satker agar memiliki kesamaan persepsi dalam masing-masing kewenangannya dalam memberikan pelayanan yang berkenaan dengan pencatatan sipil.

“Terima kasih kepada Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Banjarnegara dan jajarannya atas kerja sama ini. Kami berharap terus dapat bersinergi dalam memberikan layanan kepada masyarakat yang terkait dengan administrasi kependudukan. Dan, diharapkan kesapahaman ini dapat disosialisasikan baik kepada petugas penerima permohonan  maupun masyarakat. Kemudian, kerja sama ini nantinya akan kita lakukan monitoring evaluasi agar semakin baik dan baik lagi dalam pelaksanaannya,” pungkasnya. (Setiawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed