Meriahkan HUT Ke-78 RI, Warga Kramat Adakan Perlombaan untuk Teruskan Perjuangan Pahlawan

Metroheadline.net, Jakarta

Dalam memeriahkan perayaan 17 Agustus 2023 di lingkungan rukun tetangga (RT) dengan berbagai acara yang seru, di lingkungan RT 01/05 Kelurahan Kramat, Kecamatan Senen, menggelar berbagai perlombaan dengan hadiah yang menarik.

Ketua RT 01, Mulyawan menyampaikan dalam menyambut ulang tahun kemerdekaan RI yang ke 78 bersama warga mengenang kemerdekaan yang telah dicapai pejuang sebelumnya.

“HUT RI ke 78 ini semoga bangsa kita semakin kuat dan bersatu padu untuk kemajuan bangsa tercinta dalam meneruskan semangat perjuangan kita,” kata bang Mul, panggilan akrabnya, di Kramat Raya, rabu (17/8/23).

Agar menjalin persatuan tersebut, kata bang Mul warga menggalang berbagai perlombaan untuk ikut andil dalam memeriahkan HUT RI – ke 78.

“Kita buat perlombaan yang melibatkan anak sebanyak-banyaknya,” ujar bang Mul.

Adapun perlombaan yang diselenggarakan untuk anak-anak adalah memecahkan balon bersama tim, memasukkan pensil lewat botol, lomba menggambar dan tarik tambang.

“Untuk perlombaan ibu-ibu yaitu lomba “joget emak-emak” dan main gaplek untuk bapak-bapak,” jelas bang Mul.

Selain itu, kata bang Mul perlombaan ini adalah mengikat sillaturahmi antar warga dalam memaknai perjuangan 78 tahun yang lalu.

“Memaknai perjuangan dan kemenangan hanya dapat diperoleh dengan menurunkan ego diri dan harus bisa bekerja sama dengan orang lain.

“Sehingga warga Kramat suka rela membagikan tenaga, materi atau apapun yang digalang bersama, didalam meneruskan perjuangan pahlawan yang berjuang keras demi rakyat,” pungkasnya.(dems)