oleh

LBH Tuah Nusantara Sukses Gelar Diklat Paralegal Angkatan I Mahasiswa Stisipol Raja Haji Tanjungpinang

-Hukrim-140 views
BINTAN, METROHEADLINE.NET

UPT Bantuan Hukum dan Advokasi Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Raja Haji Tanjungpinang bekerja sama dengan LBH Tuah Nusantara Pekanbaru dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau sukses melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Paralegal Angkatan I. Diklat diikuti 20 peserta dari kalangan akademisi Stisipol tersebut.

Dengan mengusung tema “Partisipasi Paralegal di Kalangan Akademisi dalam Pemberian Bantuan Hukum sebagai Wujud Pengabdian kepada Masyarakat” diklat angkatan pertama ini diisi oleh para pemateri berkualitas dari kalangan parkatisi dan akademisi hukum, seperti Kemenkumham, hakim, pengacara, dan dosen.

Direktur UPT Bantuan Hukum dan Advokasi Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Muhammad Budi Sutrisno, merasa bersyukur atas terselenggaranya dikat angkatan I tersebut.

Ketua LBH Tuah Nusantara memberikan pencerahan sebagai pemateri Diklat Paralegal Angkatan I (Foto: Rio)

“Alhamdulillah, kami dapat merealisasikan program kerja pertama yang telah direncanakan sejak 29 Februari 2022 saat dipercayai sebagai Direktur UPT Bantuan Hukum dan Advokasi Stisipol. Insyaallah kita akan melaksanakan Pendidikan & Pelatihan Paralegal Angkatan II,” ujar Muhammad Budi Sutrisno.

Sementara itu, Fahmi Amrico, dosen sekaligus Sekretaris UPT Bantuan Hukum dan Advokasi Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, secara resmi menutup Diklat Paralegal Angkatan I yang dimulai 16 hingga 18 Juni 2022 di Ruang Plato Stisipol Raja Haji tersebut.

“Harapan kami kepada peserta diklat agar dapat membantu dalam mengadvokasi masyarakat yang tidak paham hukum dan memberikan edukasi hukum kepada masyarakat yang tidak mampu, sehingga paralegal mampu mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang telah dipelajari selama 3 hari diklat,” ungkap Fahmi.

Sebagai penutup, Direktur Muhammad Budi Sutrisno merasa bersyukur kepada Tuhan YME atas terselenggaranya diklat tersebut.

“Tidak lupa kita ucapkan rasa syukur kepada Tuhan YME dan berterimakasih kepada keluarga besar Yayasan Stisipol Raja Haji Tanjungpinang yang telah memfasilitasi kita dalam pelaksanaan program kerja UPT Bantuan Hukum dan Advokasi Stisipol Raja Haji ini,” tutup direktur yang akrab dipanggil Inok itu. (Rio)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed