Lakukan Pembinaan Kader IMP, Bupati Sleman Apresiasi Kontribusi IMP Tekan Angka Stunting

KABUPATEN SLEMAN, METROHEADLINE.NET

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, mengapresiasi dan berterima kasih kepada kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP)  yang telah bekerja sama mendukung program Pemkab Sleman dalam menekan angka stunting dan mewujudkan keluarga berkualitas melalui program Bangga Kencana.

Hal itu diungkapkan Bupati Kustini pada acara silaturahmi sekaligus pembinaan kader IMP atau Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) se-Kabupaten Sleman, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Kamis (4/4).

“Saya mengapresiasi kader IMP se-Kabupaten Sleman yang telah bekerja sama menurunkan angka stunting dan mendukung program Bangga Kencana. Saya harap dengan acara ini silaturahmi antara IMP dan pemerintah semakin erat, serta semakin mengoptimalkan kemampuan kinerja kader dalam menjalankan tugas tanggung jawabnya,” kata Kustini.

Ia menambahkan, progres penurunan stunting berdasar e-PPGBM pada 2023 turun sebesar 6,88% menjadi 4,51%, hasil tersebut tentu juga termasuk sumbangsih IMP.

“Saya mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama mendukung penurunan angka stunting di Sleman melalui ketahanan keluarga bidang kesehatan, ekonomi, dan kebahagiaan keluarga,” ajaknya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kustini sekaligus menyerahkan parsel secara simbolis kepada kader IMP agar silaturahmi dan kerja sama antara Pemkab Sleman dan kader IMP terjaga serta memotivasi kader untuk bekerja lebih optimal. (Joko Suwanto)