oleh

Korban Bencana Longsor di Kampung Cihuni Terima Bantuan Logistik dari BBP

-Daerah-71 views
LEBAK, METROHEADLINE.NET

Korban bencana tanah longsor di Kampung Cihuni, Desa Curugpanjang, Kecamatan Cikulur, Lebak Banten, menerima bantuan  logistik dari Ormas Badak Banten Perjuangan (BBP) Koordinator Wilayah (Korwil) Enam, Selasa (8/3/2022).

Bantuan diserahkan oleh perwakilan pengurus dari DPAC BBP Korwil Enam kepada RT dan tokoh masyarakat yang disaksikan pihak Pemerintahan Desa Curugpanjang dan relawan kemanusiaan. Ketua DPAC BBP Kecamatan Gunung Kencana, Andri, mengatakan,  bantuan kemanusiaan dari kader BBP merupakan bukti kepedulian terhadap sesama yang sedang mendapat musibah.

“Bantuan ini dari partisipasi kader BBP Wilayah Enam kabupaten Lebak. Semoga bermanfaat sekalipun tidak seberapa besar dan banyak, namun merupakan wujud nyata kepedulian terhadap sesama,” kata Andri di posko pengungsian Cihuni.

Hal sama dikatakan Wakil Ketua DPAC BBP Kecamatan Cikulur, Juned. Ia mengungkapkan, pihaknya sudah dua kali memberikan bantuan kepada warga korban longsor ini. Pertama, diserahkan beberapa hari lalu bantuan logistik berupa mie instan, air mineral, karpet lantai, dan sejumlah peralatan jaringan listrik.

Sementara itu, tokoh masyarakat Cihuni, H. Eman, mengucapkan terima kasih kepada ormas BBP yang telah memberikan bantuan kemanusiaan berbentuk logistik makanan pokok. Ia menambahkan, bantuan BBP bukan yang pertama kali. BBP merupakan relawan kemanusiaan yang terdepan bersama Tagana dan BPBD Kabupaten Lebak pada penanganan bencana Cihuni ini.

“Saya sangat bangga dan bersyukur di wilayah kita ada ormas yang sangat peduli kepada sesama, terlebih kepada warga korban bencana alam termasuk, Cihuni. Dari pertama kejadian, relawan kemanusiaan BBP sudah bergerak bersama Tagana dan BPBD Kabupaten Lebak hingga saat ini. Lain lagi bantuan logistik wujud kepeduliannya. sSemoga bermanfaat dan BBP semakin dicintai masyarakat,”  imbuhnya. (Apip)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed