Keberlanjutan Inovasi: PT. President Furniture Menyemarakkan IFEX 2024

JAKARTA, METROHEADLINE. NET – Dengan semangat membara, Heris Nugroho dan Ponco Suhirno, Pemilik PT. President Furniture, berbagi kesan dan harapan mereka dalam wawancara eksklusif di Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2024 di Jakarta International Expo Kemayoran.

President Furniture, yang sahamnya dikuasai oleh Heris Nugroho dan Ponco Suhirno, telah sukses menarik perhatian banyak pelanggan dan pengunjung dengan kehadirannya yang menjadi pameran IFEX untuk ketiga kalinya secara beruntun. “IFEX berhasil membawa banyak calon pelanggan, pengunjung, dan pembeli tahun lalu. Kita melihat tren serupa tahun ini dengan respons aktif melalui email dari pihak EO,” ujar Heris Nugroho saat ditemui di boothnya di Jiexpo Kemayoran Jakarta, Kamis (29/02/2024).

Heris Nugroho menegaskan bahwa hampir 80% dari produk yang dipamerkan tahun ini adalah produk inovatif baru. “Sebagian besar, sekitar 80%, merupakan produk baru dengan inovasi dari segi material, model, dan aspek lainnya. Pembaharuan ini penting untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang menginginkan sesuatu yang segar,” tambahnya.

Dalam hal ekspor, Heris Nugroho menyampaikan kegembiraannya atas tambahan pelanggan dari Yunani dan Spanyol yang diperoleh dari pameran tahun sebelumnya. “Kami juga mendapat minat dari Afrika Selatan yang memiliki potensi besar. Meskipun belum memiliki pelanggan di sana, kami berencana untuk mengeksplorasi pasar tersebut dalam waktu dekat,” ungkap Heris Nugroho.

Sementara untuk pasar lokal, Ponco Suhirno menyatakan bahwa President Furniture belum sepenuhnya fokus di dalam negeri karena masih sibuk dengan kegiatan ekspor. Meski begitu, dia menegaskan bahwa mereka akan mempertimbangkan untuk merambah pasar lokal di masa mendatang.

Dengan tulus, Heris Nugroho dan Ponco Suhirno berharap IFEX 2024 dapat menjadi katalisator bagi pemulihan bisnis mereka yang terdampak pandemi. “Kami berharap IFEX ini dapat membantu kami pulih dari dampak pandemi, setidaknya kembali seperti sebelum pandemi. Semoga harapan kami dapat terwujud,” pungkas Heris Nugroho dan Ponco Suhirno dengan penuh optimisme.