oleh

Kades Black Optimistis Desa Cikuya akan Mewakili Kabupaten Tangerang

-Daerah-22 views
KABUPATEN TANGERANG, METROHEADLINE.NET

Lomba Ekspose Perkembangan Desa 2022 berlangsung di Ruang Aula Gemilang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang, Kamis (2/6). Lomba dibuka oleh Sekdis DPMD, mewakili kadis, didamping kasi pemerintahan, kasi perangkat desa, Sekcam Pakuhaji, Sekcam Solear, Sekcam Teluknaga, beserta para kasi masing-masing kecamatan.

Dewan juri yang terdiri dari OPD Kominfo, OPD DLHK, OPD Dinkes, OPD Dinasi Pertanian, OPD Bina Marga, OPD DPMPD, dan OPD Dinas Olahraga Kabupaten Tangerang memilih dan menerapkan tiga desa menjadi juara se-Kabupaten Tangerang. Ketiganya adalah Desa Cikuya (Kecamatan Solear), Desa Surya Bahari (Kecamatan Paku Haji), dan Desa Teluk Naga (Kecamatan Teluk Naga).

Perwakilan ketiga desa diberi kesempatan untuk memaparkan presentasi selama 10 menit yang ditampilkan dengan video dan aplikasi Powerpoint. Kades Surya Bahari diberi kesempatan pertama, disusul Kades Cikuya, ditutup Desa Telok Naga yang diwakili sekdesnya.

Menurut dewan juri, dari pemaparan tersebut, masing-masing desa memiliki keunggulan. Karena itu, dewan juri akan melaksanakan klarifikasi lapangan ke kantor ketiga desa tersebut pada 7, 8, dan 9 Juni 2022. Desa Surya Bahari mendapat giliran pada 7 Juni, hari selanjutnya, 8 Juni, dewan juri melakukan klarifikasi lapangan di Desa Cikuya, dan terakhir Desa Teluk Naga.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Desa Cikuya, Ade Syafei, merasa optimistis desa yang dipimpinnya akan menjadi wakil Kabupaten Tangerang untuk naik ke tingkat provinsi.

“Kami memiliki destinasi wisata, seperti Tebing Koja, dan batik khas Desa Cikuya, serta berbagai kuliner yang menjadi unggulan Desa Cikuya,” ujar kades yang akrab disapa Lurah Black itu. (Veraliyanti)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed