oleh

Kader Partai Harus Kerja Politik Nyata di Masyarakat

-Politik-104 views
TANGERANG, METROHEADLINE.NET

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Banten, Hj. Iti Octavia Jayabaya, beserta pengurus harian melakukan roadshow ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tangerang di Sekretariat DPC, di Tigaraksa, Jumat (11/3/2022).

Roadshow tersebut dimaksudkan juga sebagai konsolidasi di lingkungan partai berlambang mersi itu. Hadir pula Sekretaris DPD Partai Demokrat Banten, Eko Susilo, bersama wakil ketua, bendahara, dan Kepala BPOKK, Syahril Fauzi. Kegiatan tersebut dilakukan ketua dan pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Banten dilakukan pascapelantikan 26 Februari 2022 lalu.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang, H. Dedi Sutardi, menyambut rombongan tersebut didampingi Sekretaris DPC, Adi Tiya Wijaya, Ketua MPC, Nawa Said Dimyati, dan anggota Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Tangerang, badan pengurus harian DPC, para ketua PAC se-Kabupaten Tangerang.

Dedi Sutardi secara lantang dan bersemangat mengajak seluruh pengurus dan kader untuk melakukan kerja-kerja politik yang nyata di tengah masyarakat.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang, H. Dedi Sutardi (Foto: Vera)

“Para pengurus dan kader Partai Demokrat Kabupaten Tangerang akan terus konsolidasi untuk mewujudkan kemenangan pada Pemilu 2024,” kata Dedi yang juga anggota DPRD Provinsi Banten seraya mengajak para kader untuk terus hadir di tengah masyarakat.

Dalam kesempatan ini, ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ketua DPD Banten dan pengurus lainnya yang berkenan hadir dan menyapa kader di Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, dalam arahannya, Hj. Iti Octavia Jayabaya, mengingatkan, harapan rakyat adalah perjuangan Partai Demokrat.

“Banten juara, bisa kita wujudkan dengan satu kata, satu komando menuju kemenangan 2024. Tidak bisa bekerja sendiri atau secara parsial. Harus konsolidasi. Harus kerja bersama-sama. Kerja politik nyata di masyarakat,” kata Bupati Lebak ini.

Terkait agenda musyawarah cabang (muscab) dipercepat yang akan dilakukan serentak di delapan kabupaten/kota, Iti berpesan agar kader jangan mengedepankan kompetisi, gesekan. Tetapi, untuk konsolidasi kemenangan 2024 dan penguatan struktur partai.

“Kita semua concern kerja politik. Kembalikan kejayaan 2009. Per dapil harus mampu raih dua kursi, sehingga bisa mengusung kader di pilkada nantinya,” katanya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengingatkan seputar verifikasi parpol, lalu menginstruksikan agar per anggota DPRD tingkat kabupaten/kota dapat mengumpulkan minimal 1.000 kartu tanda anggota (KTA); sedangkan anggota DPRD tingkat provinsi minimal 2.500 KTA.

“Saya minta bisa terlaksana sebelum Agustus,” tegasnya. (Vera)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed