oleh

Hari Ini Pengurus PERWANTI Pusat Periode 2022-2026 Resmi Dilantik dan Dikukuhkan

Foto: Istimewa

Jakarta, Metroheadline.net – Pengukuhan Dewan dan pelantikan pengurus Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia (PERWANTI) Pusat periode 2022-2026 resmi dilantik The East Tower, Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (15/9/2022).

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah Pejabat dan Tokoh Masyarakat seperti Brigjen TNI (K) Dr. E.P.U. Theresia, M.Si, Tati Hendropriyono (Dewan Penasehat), Evi Amir Syamsuddin (Dewan Kehormatan), dan Peter F. Gontha (Dewan Kehormatan).

Ketua Umum DPP PERWANTI, Surijaty Aminan, B.A mengatakan awal berdirinya organisasi wanita suku Tionghoa tersebut berdasarkan gagasan dan kemufakatan yang disetujui oleh beberapa Tokoh Tionghoa Indonesia dengan tujuan untuk bersama-sama membangun bangsa dan negara Indonesia khususnya dalam hal pemberdayaan perempuan dan partisipasi aktif kaum perempuan untuk kepentingan kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara di Indonesia.

“Berdiri PERWANTI awalnya merupakan ide dan gagasan Jenderal Tedy Yusuf, yang kemudian dibentuk sebagai sebuah badan hukum yang berdiri sendiri dan siap berkiprah bersama dan bersinergi dengan organisasi perempuan yang sudah ada,” ungkapnya kepada para awak media.

Menurut Surijaty Aminan isu kesetaraan gender menjadi hal yang sangat penting dalam berbagai komponen kelembagaan pemerintah maupun swasta di Indonesia. Lebih lanjut, Surijaty menyebut bahwa jumlah organisasi yang mewadahi kaum perempuan semakin tumbuh berkembang di Indonesia sebagai manifestasi dari partisipasi aktif suara perempuan guna mewujudkan keberagaman dalam kehidupan di masyarakat.

“Untuk menjawab isu keseteraan gender tersebut maka Perwanti hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai pelayan yang dapat menambah nilai kebangsaan Indonesia untuk mewujudkan Indonesia Maju,” ujarnya.

Surijaty berharap dengan dilantik dan dikukuhkannya Pengurus Pusat PERWANTI mampu membawa organisasi yang dipimpinnya kedepannya berkolaborasi dengan berbagai elemen bangsa lainnya untuk berkiprah melayani sesuai dengan bidang pemberdayaan perempuan.

“Sesuai tema yakni ‘Kita Bisa karena Biasa dan Bersama, Kita Pasti Bisa’, maka Perwanti kedepannya akan harus bisa bekerjasama dan berkolaborasi dengan organisasi perempuan lainnya terutama menjawab isu dan masalah terkait perempuan di masyarakat,
termasuk menyukseskan program Pemerintah yakni pembangunan sumber daya manusia Indonesia untuk mencapai cita-cita kemajuan bangsa dalam bingkai kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia,” tandasnya.

l

Sementara itu Peter F. Gontha selaku Dewan Kehormatan PERWANTI berharap kegiatan ini bisa semakin menyatukan wanita suku Tionghoa dengan masyarakat agar menjadi Negara Kesatuan Negara Indonesia (NKRI) yang utuh.

“Tidak ada istilah pribumi dan non pribumi. Sehingga kita semua mempunyai hak dan kewajiban yang sama di depan hukum sebagai Warga Negara Indonesia,” katanya.

PERWANTI merupakan organisasi kemasyarakatan perempuan suku Tionghoa Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia tingkat nasional sebagai wadah komunikasi, interaksi, pemersatu, penyerap dan penyalur aspirasi perempuan suku Tionghoa di Indonesia dengan lembaga negara, instansi pemerintah, organisasi dan komponen masyarakat lain.(Mul/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed