oleh

Gubernur Riau Letakan Batu Pertama Pembangunan BLK Ponpes Nurul Ilmi

-Daerah-220 views
SIAK, METROHEADLINE.NET

Berkat bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akhirnya Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Ilmi, Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, mendapatkan bantuan pembangunan balai latihan kerja (BLK) komunitas pengolahan hasil pertanian dari Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) RI.

Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar, M.Si. melakukan peletakan batu pertama pembangunan BLK dengan budget Rp500 juta tersebut yang berlokasi di lahan milik Ponpes Nurul Ilmi, Sabtu (18/9). Berhadir pada acara tersebut Kepala Dinas PU, diwakili Dr. Imran Rosadi, dan undangan lainnya.

Gubernur H. Syamsuar, bersama pimpinan Ponpes Nurul Ilmi pada acara peletakan batu pertama pembangunan BLK (Foto: Ujang)

Gubernur Syamsuar menyampaikan rasa syukurnya dan berharapan agar BLK tersebut akan bisa membantu Ponpes Nurul Ilmi untuk menjalankan fungsinya tidak hanya menciptakan para hafiz/ah serta ustaz/ah, namun juga bisa mewujudkan pesantren yang memiliki santripriner.

“Manfaatkan semaksimal mingkin BLK ini sehingga akan menghasil santri yang siap bersaing di dunia luar sana sehingga menjadi terdepan,” pesan Syamsuar.

Gubernur H. Syamsuar, melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan BLK Ponpes Nurul Ilmi (Foto: Ujang)

Pada kesempatan itu, ia berharap agar dirinya nanti bisa melihat peserta pelatihan di BLK ini. Ia juga mengungkapkan bahwa sebenarnya Pemprov Riau mengajukan permohonan bantuan BLK tersebut, tetapi Nurul Ilmi yang baru terima bantuan. Sebenarnya banyak ponpes yang berharap dukungan fasilitas ini.

Sementara itu, Ketua Yayasan Nurul Ilmi, H. Asril Doyok, menyampaikan, perhatian Gubernur Riau itu terhadap pelayanan masyarakat, utamanya bidang pendidikan, terutama pendidikan agama, memang sudah dikenal sejak menjabat Bupati Siak.

“Saya sendiri merasakan akan kemudahan dan support yang diberikan Pak Gubernur waktu itu saat mengurus izin pembangunan bantuan rumah untuk fakir miskin di Kecamatan Tualang,” cerita Asril.

Acara serimoni siang itu ditutup dengan peletakan batu bata pertama dilakukan oleh Gubernur Riau di pondasi pembangunan BLK. (Ujang K.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed