oleh

Forum Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Papua Tuntut Pemekaran Daerah Otonomi Baru Papua

JAKARTA, METROHEADLINE.NET

Sekumpulan masyarakat yang menamakan dirinya sebagai Forum Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Peduli Pembangunan di Tanah Papua mengadakan aksi damai sebagai bentuk dukungan kepada pemekaran DOB (Daerah Otonomi Baru) di Tanah Papua pada hari Selasa (7/6/2022). Aksi ini dilakukan di Patung Kuda kawasan Monas Jakarta Pusat.

“Kami dari Forum Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Peduli Tanah Papua mendesak Pemerintah supaya mempercepat pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) di Papua,” kata Koordinator Aksi Charles Kosay kepada para awak media.

Menurut Charles, pemekaran Papua akan meningkatkan kesejahteraan Orang Asli Papua (OAP). Lebih lanjut diungkapkannya, DOB merupakan solusi untuk menjawab tuntutan masyarakat Papua, baik dari aspek pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi akan dinikmati masyarakat Papua secara lebih luas dan merata.

“Oleh karena itu kami mendesak agar Pemerintah mempercepat pemekaran Papua seperti yang diamanatkan UU Nomor 2 Tahun 2021 tentang Otonomi Khusus (Otsus) Papua sehingga” ucapnya.

Forum Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Peduli Pembangun di Tanah Papua sebut Charles akan tetap mengawal agenda pemekaran Papua sesuai dengan aspirasi sebagian besar masyarakat Papua.

“Setelah melakukan aksi di kawasan Monas, kami dari Forum Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Peduli Pembangunan di Tanah Papua rencananya lanjut menggelar aksi ke DPR-MPR Senayan untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Papua agar didengar para Wakil Rakyat disana,” tandasnya. (Mul/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed