oleh

Forum Wartawan Lebak Minta Dinas Perhubungan Lebak Tertibkan Parkir Liar di Trotoar

-Daerah-264 views
RANGKASBITUNG, METROHEADLINE.NET

Beberapa mobil yang parkir di atas trotoar di Jln. Jenderal Sudirman Rangkasbitung-Cipanas, tepatnya di sekitar bunderan Papanggo Rangkasbitung, mengganggu kenyamanan dan keselamatan pejalan kaki. Jalan khusus pedestrian digunakan untuk parkir mobil, sehingga pejalan kaki terpaksa berjalan di pinggir jalan raya.

Hal ini ditanggapi serius oleh Forum Wartawan Lebak (Forwal). Ketua Forwal, Abak Bahtiar, menganggap para pemilik mobil yang memarkirkan kendaraannya di trotoar jalan tersebut jelas merampas hak pejalan kaki.

“Ini jelas sudah mengangkangi hak para pejalan kaki dan sudah melanggar ketertiban, keamanan, dan kenyamanan (K3),” kata Abak Bahtiar, saat ditemui di Kantor Sekretariat Forwal, Minggu (18/9).

Ini bukan contoh yang baik memarkir mobil di trotoar jalan (Foto: Solihin)

Oleh karena itu, pihaknya akan berupaya menemui instansi terkait untuk mengonfirmasi permasalahan ini kepada instansi terkait.

“Kami akan pertanyakan ini kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten  Lebak. Parkir di trotoar jalan ini sangat tidak dibenarkan, terlebih  dapat memicu kecelakaan. Kami minta Dishub Lebak tidak tutup mata. Kami minta para pengendara tertib untuk kenyamanan dan keselamatan bersama,” ujarnya.

Ditemui di ruang kerjanya, H. Dudi M., salah seorang pejabat di Dishub Lebak, Senin (20/9), mengatakan, “Terima kasih atas masukannya dan kita segera akan menegur dan sweeping.” (Solihin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed