oleh

FKUB Sleman Selenggarakan Seminar Merajut Kerukunan Antar-umat Beragama

-Daerah-25 views
SLEMAN, METROHEADLINE.NET

Guna memperkuat semangat kerukunan umat beragama di Kabupaten Sleman, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman melalui Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sleman mengadakan seminar dengan tema “Merajut Kerukunan Antar-umat Beragama di Kabupaten Sleman”. Seminar yang diadakan di Grand Sarila Hotel, Depok, Sleman, Senin (19/9), ini dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Sleman, Danang Maharsa.

Dalam arahannya, Danang menegaskan, pentingnya merawat kerukunan dan integritas dalam hidup berbangsa dan bernegara, khususnya di Kabupaten Sleman. Terlebih, Kabupaten Sleman merupakan tempat berkumpulnya masyarakat yang heterogen, baik dari sisi suku, agama, ras, ataupun golongan. Maka, dirasa perlu kerja sama semua pihak untuk bersama-sama menjaga kondusivitas dan kerukunan demi membendung gesekan antarmasyarakat.

“Maraknya paham-paham pemecah-belah persatuan perlu kita antasipasi bersama oleh segenap elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Sleman dan terus menjaga keutuhan persatuan,” ucapnya.

Oleh sebab itu, ia mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh FKUB Kabupaten Sleman ini. Diharapkan FKUB Kabupaten Sleman mampu menjadi wadah bersama untuk menjalin silaturahmi yang nanti dapat membendung paham-paham yang bisa meruntuhkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kerukunan umat beragama di Kabupaten Sleman menjadi tugas kita bersama yang harus dilakukan dalam rangka menciptakan rasa aman, nyaman, kondusif. Sehingga bisa mendukung agenda-agenda program pemerintah Kabupaten Sleman agar terlaksana sebaik mungkin,” ujarnya.

Kegiatan tersebut turut mengundang sejumlah elemen, di antaranya Forum Ormas/LSM Kabupaten Sleman, Forum Komunikasi Antar-Partai Kabupaten Sleman, Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Sleman, dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kabupaten Sleman. Dalam acara tersebut juga dihadirkan sejumlah narasumber, di antaranya Wabup Sleman, Kepala Badan Kesbangpol Sleman, Ketua FKUB Kabupaten Sleman, dan dari Cross-cultural Studies UGM. (Joni Chan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed