oleh

Erros Djarot Pimpin Gerakan Bhinneka Nasionalis

-Nasional-39 views

Jakarta, Metroheadline net – Gerakan Bhinneka Nasionalis (GBN) melaksanakan deklarasi pasca dibentuknya organisasi tersebut pada tanggal 20 Mei 2022 di Jakarta. Ketua Umum Pengurus DPP GBN Pusat Erros Djarot, Minggu (29/5/2022) di kantor GBN Pusat menjelaskan, GBN merupakan wadah perjuangan kaum Nasionalis Indonesia dari berbagai elemen bangsa yang menempatkan Kebhinnekaan sebagai kekayaan penguat dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan.

Lebih jauh Erros menjelaskan, maksud dan tujuan didirikan GBN sesuai dengan Mukadimah Anggaran Dasar GBN adalah:
(1) Menempatkan setiap alinea yang tersurat dan tersirat dalam Pembukaan dan pasal-pasal UUD 1945 berdasarkan Pancasila 1 Juni 1945 sebagai pijakan sekaligus arah dan tujuan perjuangan mewujudkan masyarakat gemah ripah loh jinawi.
(2) GBN berkehendak mempersatukan dan membangun kembali kekuatan rakyat sebagai program kerja yang bersifat mutlak dan mendesak. Hanya dengan bersatunya rakyat dalam satu barisan yang sadar akan hak dan tanggung jawab maka tujuan Indonesia Merdeka dapat diwujudkan.
(3) Indonesia adalah negara kaya raya sehingga tidak sepatutnya menjadi bangsa miskin dan jutaan rakyatnya hidup dalam kemiskinan akibat proses pemiskinan yang terus berlanjut. Indonesia harus dimerdekakan dari cengkeraman oligarki yang memiskinkan rakyat dan bangsa Indonesia.
(4) Perjuangan mewujudkan Kemerdekaan agar rakyat Merdeka dan Memerdekakan adalah panggilan Gerakan Bhinneka Nasionalis kepada seluruh rakyat warga bangsa Indonesia.

“Bagi rakyat, yang terpenting adalah Pemimpin bangsa dapat melaksanakan amanat sesuai Undang-undang dasar 1945,” pungkasnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed