Eratkan Silaturahmi, Ketua IKMKB Peduli Beri Bantuan Pendidikan 30 Anak Yatim di Halal Bihalal

Metroheadline.net, Jakarta – Silaturahmi dan peduli sosial terhadap sesama adalah sebuah keniscayaan yang dilakukan oleh makhluk ciptaanNya.

Tidak berbeda, seperti Ikatan Keluarga Masyarakat Kabupaten Bengkalis (IKMKB) menghelat halal bihalal bersama warga perantau dari Bengkalis dan Riau secara luas.

Ketua IKMKB Jakarta, Muhammad Fauzan mengajak masyarakat Bengkalis- Riau saling bergandeng tangan untuk membesarkan organisasi masyarakat Bengkalis yang merantau di Jakarta dan sekitarnya.

“Organisasi Ikatan Keluarga ini sudah ada sejak tahun 1970-an, ini adalah payung (pelindung bersama) bersama masyarakat Bengkalis yang di Jakarta,” kata M Fauzan pada awak media, di Cawang, Jakarta Timur, Minggu, 12 Mei 2024.

Menurut Fauzan, IKMKB adalah kebutuhan bersama dalam menyelesaikan persoalan antar warga.

“Program silaturahmi dan peduli sosial menjadi kepentingan kita bersama seperti bantuan anak yatim dan keluarga yang kurang mampu (butuh bantuan),” jelas Ketua IKMKB ini.

Selain itu, kata dia ada program pembinaan kompetensi mahasiswa dan pemuda serta pengajian juga.

“Kemarin, kita buat program mudik bersama 2024 ke Bengkalis bagi warga perantau,” jelasnya.

Dari pantauan awak media, tampak perwakilan anak yatim menerima bantuan pendidikan dan kesehatan.

“IKMKB telah memberikan bantuan kepada 70 keluarga dan 30 anak biaya pendidikan hingga sekolahnya selesai,” pungkasnya.

Kendati demikian, Fauzan tak henti-hentinya mengajak masyarakat Bengkalis memberikan sumbangsih kepada pemerintah kabupaten Bengkalis.

Acara halal bihalal ini turut menghadirkan Ketua Umum Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ), Prof Gatot Eddy, Ketua Komisi II DPRD Bengkalis, Kepala Dinas Bengkalis dan jajaran pemerintah lainnya. (@ms)