oleh

DPD FPPI Jabodetabek Resmi Dikukuhkan

-Daerah-563 views
JAKARTA, METROHEADLINE.NET

“Hidup purnawirawan. Kita jaga NKRI. NKRI Merdeka.”

Demikian yel-yel disuarakan Ketua Panitia Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Forum Purnawirawan Pejuang Indonesia (DPD FPPI) Jabodetabek. Yel-yel itu makin bergema manakala seluruh pengurus, anggota, dan tamu undangan mengikutinya.

Pengukuhan Pengurus DPD FPPI Jabodetabek berlangsung di GOR Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (30/03/2022). Ketua FPPI, Kol (Purn) Sugeng Waras, meresmikannya secara simbolis.

Sugeng mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud keprihatinan para purnawirawan TNI-Polri terhadap kondisi bangsa. Ia mengajak seluruh purnawirawan untuk bersatu-padu bersama komponen bangsa lainnya untuk turut serta menyelamatkan bangsa dari segala bentuk ancaman kedaulatan maupun ideologi.

“Kegiatan ini juga untuk memotivasi generasi muda agar lebih dan dapat memiliki jiwa patriot nasionalis. Paguyuban FPPI bukan wadah untuk pergerakan yang radikal maupun bukan gerakan anarkis dan bukan provokator, melainkan hanya untuk menanamkan jiwa pejuang Indonesia di Nusantara,” katanya dengan bersemangat.

Ia menjelaskan, FPPI merupakan organisasi paguyuban purnawirawan yang lahir sebagai pelopor untuk merespons dampak positif terhadap kuatnya hegemoni, korporatisme negara, ketidakadilan global berpihak pada oligarki, dan menampik penetrasi yang memandulkan daya kritis dan kreativitas kaum Muda. FPPI digagas pada akhir Januari 2022 melalui diskusi panjang.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa purnawirawan dan tokoh, seperti Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen, Mayjen TNI (Purn) Soenarko, Ruslan Buton, dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Pada acara tersebut, sejumlah tokoh memberikan poin maklumat masing-masing hingga penyampaian pesan untuk pengurus dan anggota FPPI. Dengan susunan acara singkat, padat, dan khidmat, akhir acara ditutup dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan foto bersama. (Dody)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed