oleh

Dirkrimsus bersama Enam Personel Hadiri Crimes Against Children Conference

-Daerah-49 views
SLEMAN, METROHEADLINE.NET

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda DIY, Kombes Pol Roberto G.M. Pasaribu, bersama 6 personelnya mengikuti “Crimes Against Children Conference” di Dallas, Amerika Serikat, Selasa, (9/8). Ia mengatakan, konferensi yang membahas kejahatan terhadap anak ini telah digelar sejak 1988 dan diikuti sebanyak 50 peserta.

“’Konferensi Kejahatan terhadap Anak’ adalah konferensi utama yang memberikan instruksi praktis dan interaktif bagi mereka yang memerangi kejahatan terhadap anak-anak dan membantu penyembuhan anak-anak. Ada lebih dari 5.900 profesional dari seluruh dunia yang hadir pada 2022,” tutur Roberto.

Dia menambahkan, konferensi tersebut diselenggarakan setiap tahun oleh Pusat Advokasi Anak Dallas (Dallas Children Advocacy Center) untuk memberikan pelatihan kepada mereka yang dipekerjakan oleh pemerintah atau lembaga nirlaba di bidang penegakan hukum, layanan perlindungan anak, pekerjaan sosial, advokasi anak, terapi, dan kedokteran yang bekerja langsung dengan anak korban kejahatan.

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto, mengatakan, keikutsertaan Ditreskrimsus Polda DIY dalam konferensi tersebut memenhi undangan dari FBI Legal Attache US Embassy, Jakarta. Sebelumnya, jajaran Ditreskrimsus berhasil mengungkap kasus terkait pornografi anak yang dilakukan secara online.

Yuliyanto mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengontrol penggunaan media sosial anak-anaknya dan melaporkan jika ditemukan konten yang melanggar undang-undang.  (Joni Chan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed