oleh

Direktur Yayasan BBS: Teladan Orangtua bagi Anak Merupakan Hal Penting

-Nasional-66 views
PRINGSEWU, METROHEADLINE.NET

Yayasan Bina Bintang Sehati (BBS) Boarding School, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu, mengadakan Seminar Parenting dengan tema “Mendidik Anak dengan Cinta”, di Kompleks Pondok Pesantren Syababul A’mal, Sabtu (13/8). Acara diikuti oleh wali santri dengan antusias dan berlangsung meriah.

Direktur Yayasan BBS, dr. Subhan Fadila, berkesempatan membuka acara tersebut. Ia mengatakan, Yayasan BBS memiliki tiga lembaga pendidikan, yakni Pondok Pesantren (Ponpes) Syababul A’mal, SD IT, dan SMP IT. Dua jenjang pendidikan formal, yakni SD IT dan SMP IT, sedangkan pendidikan non formal Ponpes Syababul A’mal yang kelulusannya berizasah pondok pesantren.

“Dalam pengelolaan kegiatan tersebut, Yayasan Bina Bintang Sehati memiliki targetan sebagai program unggulan, antara lain pendidikan berkarakter dengan mencetak generasi robbani, kuat dalam beribadah, berwawasan dan berprestasi, seperti hafal Alquran,” ungkap Subhan.

Coach Hengky Yuliansyah (Foto: Budi)

Dia memberikan apresiasi kepada orangtua santri yang antusias memberikan dorongan moral kepada anak-anak mereka dengan mengikuti kegiatan hingga selesai.

“Keteladanan orangtua bagi anak dalam keseharian, khususnya yang berkaitan dengan hafalan Alquran, merupakan hal yang penting.  Untuk itu, yayasan akan memberikan pelatihan dan pendidikan tahsin Alquran yang juga ditujukan kepada bapak-bapak, khususnya wali murid,” ujarnya.

Sementara itu, Coach Hengky Yuliansyah, dalam materi seminarnya, menyampaikan pentingnya pendampingan orangtua dalam pendidikan anak yang berkarakter. (Budi Prayitno)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed