oleh

Dinas Perindagkop-UKM Pemkot Tangerang dan Hiswana Migas DPC Tangerang Gelar Bazaar Sembako Murah Bagi Masyarakat Cileduk

Foto: Istimewa

Jakarta, Metroheadline.net – Suasana berbeda terlihat di halaman kantor Kecamatan Cileduk, Kota Tangerang, Senin (12/9/2022) pagi.

Deretan stand yang menjual berbagai kebutuhan harian, mulai seperti, minyak goreng, telur, beras sayur, ikan segar dan lainnya ini, diserbu pengunjung yang berbelanja.

Pedagang berbagai kebutuhan harian ini sengaja dihadirkan untuk meramaikan bazaar sembako murah yang dilaksanakan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Perindagkop-UKM) Kota Tangerang dan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) DPC Tangerang yang berlokasi di kantor Kecamatan Cileduk Kota Tangerang.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Perindagkop-UKM) Kota Tangerang, Suli Rosadi mengatakan, bazaar sembako murah ini digelar untuk menyikapi adanya kenaikan harga BBM guna mengantisipasi adanya lonjakan harga kebutuhan pada beberapa hari ke depan.

“Sehingga agar masyarakat tidak begitu terbebani dan bisa terbantu maka dilaksanakan pasar murah dengan harga yang dipastikan lebih terjangkau dari pasar biasa,” ucapnya.

“Ini juga dalam rangka pengendalian inflasi di daerah, oleh sebab itu kita memilih strategi di masyarakat perkotaan untuk laksanakan pasar murah,” tambah Suli.

Sementara itu Camat Cileduk, Muhammad Marwan, S.IP mengutarakan pada bazaar sembako murah yang digelar hanya satu hari ini menyediakan berbagai macam kebutuhan rumah tangga, terutama barang yang jadi pendorong inflasi.

“Kalau di kota Tangerang khususnya kawasan Cileduk seperti telur, kemudian gas elpiji. Nanti dari Dinasperindagkop-UKM Kota Tangerang akan ada operasi pasar gas elpiji di 13 kecamatan. Kecamatan Cileduk jadi pembuka dan titik awal program ini besok diadakan di kecamatan lain,” ujarnya.

“Hari ini kita juga menyalurkan BLT BBM di delapan kelurahan, kita monitoring semua.  Kawan-kawan media tolong informasikan kepada warga bahwa hari ini ada bazaar sembako murah di kecamatan Cileduk,” imbuh Marwan menambahkan.

Sekretaris Hiswana DPC Tangerang, Zuhairi mengatakan bazaar sembako murah diadakan untuk mengantisipasi kenaikan harga BBM Subsidi.

“Fokus kita saat ini ada 5 kecamatan kota. Selain itu program ini kita adakan di Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan,” ujarnya.

Menurut Zuhairi, program bazaar sembako murah yang diinisiasi oleh Hiswana DPC Tangerang dan Pemerintah Kota Tangerang nantinya bergantung kebutuhan dan antusias masyarakat.

“Pastinya program ini akan kita evaluasi karena kebutuhan masyarakat setiap harinya berbeda, dan tergantung juga ramai masyarakat yang hadir. Tidak menutup kemungkinan program ini kita lebarkan dan adakan di lokasi yang lain,” jelasnya.(Mul/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed