oleh

Diikut 4 Tim, Dandim 0732/Sleman Buka Liga Santri Piala KSAD 2022

-Daerah-30 views
SLEMAN, METROHEADLINE.NET

Dandim 0732/Kabupaten Sleman, Letkol Arm Danny Arianto Pardamean Girsang, secara resmi membuka Liga Santri Piala KSAD 2022, di Lapangan Yonmek 403 Condong Catur, Sleman, Senin (20/6). Pembukaan turnamen ini, kata Danny, dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Sleman, Kapolres Sleman, Danyonif 403/WP, Kapolsek Depok, Kemenag Sleman, Ketua Askab PSSI Sleman, Kajari Sleman, para pengurus pondok pesantren (ponpes) dan pengurus peserta Liga Santri Sleman, serta Ketua Persit KCK Cab XXXIII Dim 0732 Sleman dan Ketua Persit Cab LIX Yonif 403/WP.

“Pelaksanaan Liga Santri ini merupakan seleksi awal. Kemudian tim yang lolos akan bertanding di tingkat provinsi, dan akhirnya tingkat nasional. Peserta Liga Santri akan memperebutkan piala KSAD,” ujar pamen yang baru saja dilantik menjadi Dandim 0732 itu.

Ia berharap Liga Santri yang diikuti beberapa ponpes di Sleman ini dapat menjunjung sportivitas dan meningkatkan silaturahmi di antara santri. Dan, yang penting adalah rasa kebersamaan.

Turnamen ini, ungkapnya lebih lanjut, dimaksudkan juga untuk mencari bibit-bibit atlet sepak bola dengan fisik sehat dan karakter yang kuat. Sehingga, kita bisa menilai apabila ada di antara mereka yang berprestasi, maka akan bisa dijadikan pemain di tingkat lokal maupun tingkat nasional.

Liga Santri di Sleman ini diikuti empat tim dari Ponpes Ora Aji Klasan, Ponpes Nur Iman Gamping, Ponpes Taruna AI Quran Ngaklik, dan Ponpes Bina Umat Mayudan. Mereka akan saling bertemu tanding dalam turnamen ini. (Joko S.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed