Demi Pemilu Aman & Kondusif, SBMI Imbau Semua Pihak Patuhi Hukum

Metroheadline.net, Jakarta – Pelaksanaan pemilu pada Februari 2024 mendatang diharapkan bisa berlangsung dengan situasi aman serta tetap kondusif.

Oleh karenanya, berbagai kalangan masyarakat pun telah menyatakan sikap untuk mendukung pesta demokrasi itu bisa terlaksana penuh kedamaian.

“Patut kita sambut dengan suasana hati yang adem gelaran Pemilu nanti,” ujar Ketua Umum Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Hariyanto, Sabtu (28/10/2023).

Dia menjelaskan, pentingnya seluruh lapisan masyarakat saling menopang guna mewujudkan konstelasi politik lima tahunan tersebut dengan lancar.

“Bukan hanya tugas aparat TNI-Polri dan jajaran pemerintah daerah semata namun warga dalam hal ini pekerja/buruh juga punya peran dalam wujudkan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat,” kata Hariyanto.

Secara khusus pihaknya mengimbau untuk sesama unsur buruh yang sekarang memang tengah konsen pada isu putusan MK terkait UU Ciptaker lalu penetapan UMP tahun 2024, agar senantiasa taati ketentuan yang ada.

“Sebagai warga negara yang baik tentunya menghormati aturan hukum adalah suatu keharusan. Misalnya pun ketika menyuarakan aspirasi yang dilakukan dengan tetap berpedoman dengan ketentuan berlaku. Jangan sampai anarkis sehingga timbulkan kerugian banyak pihak. Hidup buruh….hidup SBMI,” tegasnya.(mul)