oleh

Dedi Sutardi Gelar Sosialisasi Perda dan Wawasan Kebangsaan di Perumahan Bukit Cikasungka Solear

-Daerah-36 views
KABUPATEN TENGERANG, METROHEADLINE.NET

Sosialisasi Perda dan Pendidikan Wawasan Kebangsaan Tahun 2022 digelar anggota DPRD Banten, di Perumahan Bukit Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Rabu (28/9). Hadir anggota DPRD Banten dari Fraksi Partai Demokrat sebagai fasilitator, H. Dedi Sutardi, S.E., M.B.A., didampingi kader Partai Demokrat.

Narasumber adalah Kepala Desa (Kades) Cikasungka, Kecamatan Solear, H.M. Supriyadi, S.E., tokoh muda peduli pendidikan, Mad. Sutisna, S.Kom., M.M., Ketua DKM Masjid Al-Istiqomah, para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

Dalam kesempatan ini juga disosialisasikan peraturan daerah (perda) yang berhubungan dengan pengelolaan dan pelayanan, retribusi, pajak, dan segala kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

Dedi mengatakan, pemerintah daerah bersama DPRD serta segenap pihak yang ada di Provinsi Banten selalu mendukung pemerintah pusat. Pemprov Banten tentunya terus berupaya untuk melakukan yang terbaik dalam mendukung program-program pemerintah pusat.

“Kami berharap masyarakat pun tetap mendukung program-program pemerintah, baik pemerintah pusat, provinsi, maupun daerah, dalam upaya meningkatkan pelayanan publik, kesejahteraan, pendidikan, kesehatan masyarakat, dan sebagainya,” ucap putra daerah asal Desa Cikareo, Kecamatan Solear ini.

Dia menambahkan, dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara hendaknya masyarakat memahami dan dapat melaksanakan arti Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, maupun NKRI.

“Dengan menghayati landasan maupun falsafah negara kita, pastinya masyarakat pun nantinya dapat mengimplementasikan di kehidupan sehari-hari sebagai warga Indonesia yang baik,” tandas legislator di Komisi III DPRD Banten ini.

Di tempat sama, Kades Supriyadi menambahkan, kegiatan sosialosasi Perda ini sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat Desa Cikasungka. Ia mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah datang memenuhi undangan untuk mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut.

“Kegiatan sosialisasi ini agar masyarakat lebih memahami perda dan pendidikan wawasan kebangsaan. Sosialisasi ini sangat diperlukan untuk masyarakat sebagai modal pengetahuan masyarakat dalam menjaga diri dari pengaruh paham-paham yang bertentangan dengan ideologi negara. Dan, selalu guyub gotong-royong di masyarakat,” ungkap kades yang biasa disapa Haji Upi ini.

Sementara itu, tokoh agama Desa Cikasungka, Ustaz Sutan Sudaryo, S.E., mengucapakan terima kasih kepada Dedi Sutardi yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir bersama masyarakat Perumahan Bukit Cikasungka Kecamatan Solear dan bisa mendengarkan keluh-kesah serta aspirasi yang masyarakat sampaikan langsung. Ia juga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dana yang disalurkan untuk Masjid Al-Istiqomah. (Veraliyanti)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed